Akhirnya, Tanjakan Rusak di Karya Jaya Mulai Digarap, Segini Panjang Volume yang Dikerjakan

Akhirnya, Tanjakan Rusak di Karya Jaya Mulai Digarap, Segini Panjang Volume yang Dikerjakan

Sigit/RU.ID- Perbaikan kepada tanjakan di Desa Karya Jaya mulai dilaksanakan hari ini--

RADARUTARA.ID- Tak sekedar isapan jempol belaka. Rencana penanganan terhadap rusaknya akses jalan dari Tugu Gajah, Desa Kota Bani hingga Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) melalui anggaran APBD TA 2023 senilai Rp 500 jutaan yang akan difokuskan kepada rusaknya tanjakan pada akses jalan di Desa Karya Jaya, Kecamatan MSS mulai dikerjakan. 

Konkretnya mulai Rabu (25/10) hari, ini pihak kontraktor telah mengerahkan sejumlah alat beratnya untuk memulai perbaikan pada tanjakan di Desa Karya Jaya, itu. 

"Alhamdulillah, hari ini sejumlah alat berat sudah mulai bekerja untuk menangani rusaknya tanjakan akses jalan di Karya Jaya," ungkap Anggota DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, S.IP.

BACA JUGA:Pemerintah Kucurkan BLT El Nino Sebesar Rp400 ribu, Kelompok Masyarakat ini Akan Jadi Penerimanya

Sesuai kemampuan anggaran yang direalisasikan di TA 2023, ini kata Edi, sementara pekerjaan hanya akan di fokuskan kepada rusaknya tanjakan akses jalan di Desa Karya Jaya.

"Usulan yang kita perjuangkan di awal untuk menangani keseluruhan kerusakan akses jalan dari Tugu Gajah, Talang Arah sampai Desa Karya Jaya. Tapi, anggaran yang mampu kita serap di tahun ini hanya Rp 500 jutaan. Sehingga anggaran itu kita prioritaskan dulu untuk kerusakan yang paling parah, yakni tanjakan di Desa Karya Jaya," beber Waka Komisi I DPR Bengkulu Utara ini.

Ketua Fraksi PAN, ini menyebut, bahwa anggaran Rp 500 jutaan, itu diperkirakan hanya mampu menjangkau panjang volume sekitar 200 meteran.

"Volume pekerjaan diperkirakan mencapai 200 meteran. Insya Allah volume tersebut cukup untuk memperbaiki tanjakan jalan di Desa Karya Jaya," imbuhnya.

BACA JUGA:13 Buah-buahan yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Anti Mahal dan Gampang Didapat

Lebih jauh, Edi, memastikan, secara bertahap, konkretnya melalui TA 2024 mendatang melalui dukungan pihak eksekutif, langkah perbaikan secara keseluruhan terhadap rusaknya infrastruktur jalan dari Tugu Gajah sampai Desa Karya Jaya, itu akan terus diperjuangkan hingga tuntas.

"Bersama pihak eksekutif, tahun depan akan kita upayakan lagi anggaran untuk menjangkau keseluruhan titik kerusakan jalan yang saat ini belum tercover," demikian Edi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: