Pantai Batu Putih, Destinasi Wisata Murah Meriah di Bengkulu Selatan

Pantai Batu Putih, Destinasi Wisata Murah Meriah di Bengkulu Selatan

Pantai Batu Putih, Destinasi Wisata Murah Meriah di Bengkulu Selatan--

RADARUTARA.ID - Keindahan wisata alam di Indonesia memang tiada duanya, bahkan masih banyak tempat wisata di Indonesia yang belum dijamah oleh pengunjung atau para wisatawan.

Destinasi Wisata Pantai Batu Putih terletak di Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Biasanya suasana pantai identik dengan pasir yang bagus dan bersih, ditambah dengan bebatuan yang menghiasi sepanjang bibir pantainya.

Masyarakat setempat sering berkunjung ke Pantai Batu Putih ini hanya untuk sekedar melepas penat sambil melihat laut atau sekedar duduk di bebatuan menikmati keindahan sunset di sore hari.

BACA JUGA:Selain Diciptakan oleh Sunan Kali Jaga, Ternyata Ada Makna Tersimpan di Lirik Lagu Gundul-gundul Pacul

Keunikkan dari Pantai ini berada pada penggabungan antara hamparan Sawah yang luas dengan air dari Muara Sungai Bengkenang yang bisa menambah keindahan alam dengan tumpukkan Batu Putih di sepanjang pesisir pantai.

Dengan adanya potensi wisata yang berada di Desa Tumbuk Tebing ini, pemerintah daerah optimis bahwa destinasi ini bisa menjadi tempat wisata unggulan yang akan terus berkembang di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dengan harapan mampu bersaing secara global dengan tempat wisata yang berada di luar desa. Diharapkan pula bahwa destinasi ini bisa meningkatakan perekonomian masyarakat di Desa Tumbuk Tebing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: