Punya Harta Kekayaan Puluhan Miliar, Ternyata Ini Gurita Bisnis Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Punya Harta Kekayaan Puluhan Miliar, Ternyata Ini Gurita Bisnis Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Punya Harta Kekayaan Puluhan Miliar, Ternyata Ini Gurita Bisnis Cawapres Gibran Rakabuming Raka--

2. Markobar

Siapa yang tak pernah mendengar nama Markobar atau Martabak Kotta Barat, usaha ini didirikan bersama sang adik Kaesang Pangarep. Jajanan ini sempat viral beberapa tahun silam, lantaran menghadirkan Martabak dengan beraneka topping yang dianggap inovasi dan pioner martabak di Indonesia.

Bisnis yang awalnya dimulai di Solo ini sudah merambah ke beberapa daerah lainnya, mulai dari Jakarta, Bandung, Makassar dan juga Manado.

Walau kini jajanan ini mulai diikuti oleh banyak pihak, namun Markobar miliknya putra Jokowi tetaplah yang paling legend dan usaha ini juga sepenuhnya dipegang oleh Kaesang Pangarep.

BACA JUGA:Vandiko Timotius Jadi Bupati Termuda di Sumatera Utara, Total Kekayaanya Bikin Geleng-geleng

3. Chili Pari

Bisnis yang berdiri sejak tahun 2010 ini fokus kepada makanan berat dan dikenal dengan usaha boga di Solo dan menyediakan layanan jasa katering.

Usaha ini juga sudah merambah sampai ke luar Solo, yakni Yogyakarta, Ngawi, Madiun dan Semarang.

Kini usaha Chili pari ini juga mulai melebarkan sayap dengan membuka jasa Wedding Organizer lengkap dengan semua rangkaiannya, mulai dari fotografi, souvenir, udangan dan jasa pernikahan lainnya.

4. Pasta Buntel

Usaha kuliner ini juga terbilang unik, karena menyajikan makanan yang berbahan dasar pasta namun dalam bentuk nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang.

Usaha ini dibuka bersama tiga orang lainnya yakni Jefri Lintang Biantara, Sri Palgunasi dan Agnar Juan.

Bisnis ini menawarkan makanan pasta yang sering dikonsumsi oleh luar negeri, namun dibuat sesuai dengan lidah khas orang Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Cawapres Termuda, Ini Rincian Total Harta Kekayaan Gibran, Mencapai Rp26 M

5. iColor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: