Doa Meminta Dipermudah Segala Urusan dan Memperlancar Rezeki, Cocok Dibaca Sebelum Kerja

Doa Meminta Dipermudah Segala Urusan dan Memperlancar Rezeki, Cocok Dibaca Sebelum Kerja

Doa Meminta Dipermudah Segala Urusan dan Memperlancar Rezeki, Cocok Dibaca Sebelum Kerja--

RADARUTARA.ID - Dalam agama Islam, segala sesuatu dimulai dan diakhiri dengan berdoa. Peran doa dalam kehidupan umat muslim sangatlah penting.

Saking pentingnya doa, Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang berdoa kepada-Nya.

Sehubungan dengan hal itu, terdapat doa yang bisa dipanjatkan untuk mempermudab semua urusan dan memperlancar rezeki. Berikut ini kumpulan doa meminga dipermudah segala urusan dan memperlancar rezeki.

BACA JUGA:Ini Deretan Bupati Termuda dan Terkaya di Indonesia

1. Doa dipermudah urusan dunia dan akhirat

Allaahummalthuf bii fii taisiiri kulli 'asiirin, fa inna taisiira kulli 'asiirin 'alaika yasiir, as 'alukal yusra wal mu'aafaata fid dun-yaa wal aakhirati

Artinya: "Ya Allah, berilah taufik, kebajikan, atau kelembutan kepadaku dalam hal kemudahan pada setiap kesulitan, karena sesungguhnya kemudahan pada setiap yang sulit adalah mudah bagiMu, dan aku mohon kemudahan serta perlindungan di dunia dan di akhirat." (HR Thabrani).

2. Doa memohon dilancarkan rezeki yang luas

Allaahumma innii as'aluka an tarzuqanii rizqan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin, innaka a'laa kulli sya'in qadiirun

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk berkenan memberiku rezeki yang luas serta baik, tanpa payah. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

3. Doa meminta dilancarkan rezeki sebelum beraktivitas

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya: "Ya Allah, denganMu aku berpagi hari, denganMu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, denganMu kami mati. Hanya kepadaMu (kami) kembali." (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

BACA JUGA:Instagram Minta Maaf , Karena Ubah Kata Palestina Jadi Teroris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: