Pemdes Seberang Tunggal Laksanakan Musdes RKPDes 2024 dan MDST Hasil Pekerjaan TA 2023

Pemdes Seberang Tunggal Laksanakan Musdes RKPDes 2024 dan MDST Hasil Pekerjaan TA 2023

Fauzia/RU.ID- Pelaksanaan musdes RKPDes di Desa Seberang Tunggal--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Seberang Tungal Kecamatan Batik Nau bersama BPD pada Kamis (19/10) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun 2024.

Musdes tersebut digelar di Aula Desa Seberang Tunggal, dan dihadiri oleh Camat Batik Nau yang diwakili Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP, Kepala Desa Seberang Tunggal, BPD, pendamping desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, kepala dusun dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Peri Wijaya, S.Kom selaku Kepala Desa Seberang Tunggal, mengatakan untuk keterbukaan kepada masyarakat sebelum melaksanakan pembangunan. Pemerintah Desa Seberang Tunggal menggelar musyawarah tingkat desa dengan sengaja menghadirkan semua unsur elemen masyarakat.

Hal ini dilakukan agar semua aspirasi dan keluhan dari setiap dusun bisa tertampung.

"Musdes ini adalah sarana ajang silaturahmi antara pemdes dengan masyarakat Desa Seberang Tunggal, sehingga berbagai macam keluhan dan aspirasi bisa di jaring lewat Musdes ini" tambah Kades.

BACA JUGA:17 Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Bengkulu Utara Dimutasi, Ini Daftar Namanya

Selanjutnya, dihari yang sama dilanjutkan kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Hasil Kegiatan Tahun Anggaran 2023.

“Setelah pembangunan selesai kami berharap agar masyarakat Desa Seberang Tunggal bisa memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,dan juga harus turut menjaga serta merawat dan memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa,” ujar Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP.

Secara simbolis, penyerahan hasil kegiatan pembangunan, Berita Acara musyawarah desa serah terima (MDST) oleh Kepala Desa ke ketua BPD serta penyerahan dari BPD ke masyarakat.

Pembangunan fisik yang telah terealisasi di tahun 2023 yaitu pengadaan pembangunan rabat beton sepanjang 300m.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: