Bunga Rafflesia Masih jadi Primadona, Pesona Keindahan Tempat Wisata Kemumu di Bengkulu Utara

Bunga Rafflesia Masih jadi Primadona, Pesona Keindahan Tempat Wisata Kemumu di Bengkulu Utara

Bunga Rafflesia Masih jadi Primadona, Pesona Keindahan Tempat Wisata Kemumu di Bengkulu Utara --

RADARUTARA.ID – Mekarnya Bunga Rafflesia di habitat hutan wisata Palak Siring Kemumu, saat ini menjadi pelengkap saat berkunjung dan berwisata ke Bengkulu Utara.

Meskipun menjadi lokasi ini menjadi tempat tumbuh dan mekarnya bunga langka ini. Namun, Bunga Rafflesia masih menjadi primadona dan membawa kesan tersendiri bagi wisatawan.

Seperti halnya dikatakan warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Dwi, dirinya mengaku sering datang ketika bunga terbesar di dunia ini mekar.

Meski sudah sering mengunjungi dan berfoto selfi, Dwi mengaku ada yang kurang ketika belum melihat langsung saat ada informasi bahwa Bunga Rafflesia sudah mekar di lokasi objek wisata Palak Siring Kemumu.

"Setiap ada informasi Bunga Rafflesia mekar, kami sekeluarga datang untuk melihatnya," ungkapnya.

Sementara, Ketua Pokdarwis Arga Tirta, Kelurahan Kemumu, Triyono mengatakan, jumlah pengunjung ke wisata yang dikelola kelompoknya terus mengalami kenaikan.

Terlebih saat ada momen mekarnya Bunga Rafflesia di tempat wisata kebanggaan masyarakat Bengkulu Utara itu.

Ia menjelaskan, di saat weekend saja jumlah pengunjung tercatat sebanyak 500 hingga 800 orang saat Bunga Rafflesia mekar.

Padahal, biasanya aktifitas pengunjung diangka 100 hingga 150 orang. Namun saat ada bunga raflesia mekar naik drastis.

"Alhamdulillah naik dari biasanya," jelasnya.

Dikesempatan itu, pihaknya selalu berpesan kepada pengunjung agar tetap menjadi pengunjung yang bijak, sehingga keberadaan Bunga Rafflesia tetap bertahan lama.

"Jagalah kebersihan, jangan menyentuh Bunga Rafflesia yang sedang mekar, jadilah pengunjung yang bijak ya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: