Tuntas 100 Persen, 2 Item Bangunan Fisik DD TA 2023 di Desa Air Muring Disertifikasi

Tuntas 100 Persen, 2 Item Bangunan Fisik DD TA 2023 di Desa Air Muring Disertifikasi

Sigit/RU.ID- Sertifikasi pembangunan di Desa Air Muring--

RADARUTARA.ID- Kegiatan sertifikasi hasil pembangunan dana desa (DD) TA 2023, telah dilaksanakan oleh Pemdes Air Muring pada Senin (16/10) hari ini.

Sedikitnya, ada dua item hasil pembangunan yang telah dilakukan sertifikasi oleh Pemdes Air Muring, yakni Pembangunan satu titik sumur bor dan pembangunan lapak usaha untuk pelaku UMKM di lingkungan Desa Air Muring.

Tidak ada kendala berarti, dua item pembangunan yang berhasil dituntaskan oleh Pemdes Air Muring, ini berhasil melalui tahapan sertifikasi dengan baik dan lancar. Selanjutnya dua item pembangunan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, dua item bangunan bersumber dari DD TA 2023 yakni pembuatan satu unit sumur bor dan lapak usaha bagi UMKM berhasil kita selesaikan 100 persen dan hari, ini kedua bangunan itu langsung kita sertifikasi kan sebagai bentuk pertanggung jawaban kami (desa) dalam merealisasikan kegiatan," ungkap Kades Air Muring, H M So'ib.

BACA JUGA:Gara-gara ini Tambahan Alokasi Dana Desa Rp128 Juta Belum Bisa Terserap

Selanjutnya Kades, berharap, bangunan yang sudah direalisasikan oleh desa ini nantinya dapat difungsikan dan dirawat dengan baik oleh masyarakat.

"Selanjutnya bangunan, ini akan kita serahkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan yang paling penting kami berharap, seluruh bentuk bangunan yang sudah diserahkan oleh desa nantinya bisa dikelola dan dirawat dengan baik," pintanya.

Lebih jauh, Kades, memastikan, beberapa kekurangan-kekurangan yang masih menjadi bahan koreksi pada proses sertifikasi hari, ini akan segera dipenuhi.

"Ada pun, masih ada kekurangan-kekurangan yang ditemukan dari jalannya pelaksanaan sertifikasi hari ini akan segera kita lengkapi," demikian Kades.

Turut hadir dalam jalannya kegiatan sertifikasi hasil pembangunan DD di Desa Air Muring, ini adalah Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Bengkulu Utara, Sekcam Putri Hijau, Soefrdy, SE, Kasi PMD, Posma Gultom, SE, Tenaga Pendampingan Desa Kecamatan Putri Hijau, Ketua BPD Desa Air Muring beserta anggota, TPK, KTD hingga aparatur perangkat Desa Air Muring.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: