Keindahan Danau Kembar, Wisata Andalan Masyarakat Kaur Bengkulu

Keindahan Danau Kembar, Wisata Andalan Masyarakat Kaur Bengkulu

Keindahan Danau Kembar, Wisata Andalan Masyarakat Kaur Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Lokasi Danau Kembar terletak di desa Tanjung Agung, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Di Danau Kembar para pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata di tambah lagi dengan suasana alam yang masih asri.

Danau Kembar mempunyai pemandangan yang indah apalagi jika datang di sore hari, Keunikan dari Danau Kembar ini karena adanya dua Danau yang lokasinya berdampingan. Bahkan, air danau ini tak akan pernah kering meskipun ada musim kemarau yang berkepanjangan.

BACA JUGA:Diluar Nalar, Diduga Tak Kuat dengan Cuaca Panas Ekstrem, Mobil Ini Pakai AC 1 Pk

Sejarah dari Danau Kembar ini yaitu Danau yang telah lama terbentuk dari aliran air sungai yakni sungai Nasal. Sungai Nasal ini mempunyai aliran cukup deras yang biasa disebut dengan "sungai Laki-Laki".

Tujuan daei sungai Nasal tersebut yakni ingin menyatukan seluruh sungai yang ada di sekitar Kecamatan Nasal dan Kecamatan Maje.

Karena ambisi itu, Sungai Nasal pun berusaha menyatukan dirinya dengan Sungai Numan yang terletak di Desa Suka Menanti, Kecamatan Maje, atau biasa disebut dengan "sungai wanita".

Tetapi Sungai Nasal gagal menyatukan dirinya dengan Sungai Numan, padahal hanya terpisah oleh jarak yang tinggal beberapa ratus meter saja.

BACA JUGA:Idap Penyakit Anemia Aplastik, Pelajar SMK 10 Bengkulu Utara Galang Donasi Rp1 M

Akibat dari gagalnya sungai nasal untuk menyatukan diri dengan Sungai Numan, makanterbentuklah Danau Kembar seperti yang saat ini kita kenal.

Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini pengunjung hanya membayar uang sebesar Rp.5.000 saja per orangnya. Di Danau juga ada pantai yang sangat bagus, namun pantai tersebut tidak bisa di jadikan tempat untuk mandi lantaran ombaknya yang terlalu besar sehingga tak memungkinkan untuk bermain terlalu dekat.

Di Danau Kembar ini, pengunjung juga akan mendapatkan bermacam fasilitas yang sudah di sediakan. Diantaranya ada mushola, ruang ganti dan masih banyak lagi. Di sana juga disediakan tempat menyewa perahu kecil untuk berkeliling ke tengah Danau.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: