Kata Buya Yahya, Sebesar Apapun Kesalahan Kamu Akan Diampuni Jika Kamu Bertobat dengan Sungguh-sungguh

Kata Buya Yahya, Sebesar Apapun Kesalahan Kamu Akan Diampuni Jika Kamu Bertobat dengan Sungguh-sungguh

Kata Buya Yahya, Sebesar Apapun Kesalahan Kamu Akan Diampuni Jika Kamu Bertobat Dengan Sungguh-Sungguh.--

RADARUTARA.ID - Setiap manusia di muka bumi ini pastilah memiliki dosa, baik itu dosa yang dilakukan sengaja ataupun secara tidak sengaja.

Sebagai manusia tentunya bertaubat merupakan kewajiban yang sepatutnya harus dilakukan, ingatlah kembali atas setiap kesalahan yang telah dilakukan serta memohon ampunlah kepadanya atas kesalahan-kesalahan tersebut.

Besar apapun dosa yang kamu miliki pasti Allah subhanahu wa ta'ala akan mengampuninya untukmu maka dari itu bertaubatlah dan kembalilah ke jalan yang benar. Jangan pernah sekali-kali merasa tidak memiliki dosa, karena seburuk-buruknya manusia adalah manusia yang berdosa tetapi tidak merasakan ia memiliki dosa.

Bahkan sekelas nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam saja tetap merasa bersalah hanya karena telat melaksanakan salat tahajud. 

BACA JUGA:5 Koin Rupiah Terbitan Bank Indonesia Ini Mengandung Emas, Ada yang Beratnya Mencapai 50 Gram

Bahkan beliau beristighfar sebanyak 70 kali dalam sehari. Sebagai manusia biasa kita sepatutnya mencontoh Baginda nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, memang sejatinya manusia tidak bisa lepas dari yang namanya dosa.

Namun yang terbaik dari hal itu adalah manusia yang menyadari kesalahannya dan segera untuk bertaubat.

Dalam kesempatan ceramahnya Buya Yahya menyampaikan kepada jamaahnya agar senantiasa menyegerakan bertobat. Jangan pernah ragu terhadap ampunan Allah subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA:Bacaan Sholawat Jibril Serta Manfaat Jika Rutin Mengamalkannya

Sebab sebesar apapun kesalahan dan dosa yang kita lakukan di masa lalu maka ampunan Allah jauh lebih besar daripada hal itu.

Tentunya dengan catatan bertobat dengan sungguh-sungguh serta menyesali atas segala perbuatan dan kembali kepada Allah dengan sepenuh hati.

Lebih lanjut bu ya Yahya menekankan kepada kita semua janganlah sekali-kali putus dari rahmat Allah. Dan janganlah takut untuk bertobat kepada Allah segeralah bertobat sebelum ajal menjemput.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: