Resmi Dilantik, Kehadiran APDESI Bengkulu Utara Bisa Jadi Jembatan Mewakili Daerah Membangun Desa

Resmi Dilantik, Kehadiran APDESI Bengkulu Utara Bisa Jadi Jembatan Mewakili Daerah Membangun Desa

Gafur/RU.ID- Pelantikan pengurus APDESI Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Secara resmi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bengkulu Utara periode 2023 – 2028 di Balai Daerah, Arga Makmur, Rabu (04/10/2023).

Usai melantik, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan, APDESI merupakan kepengurusan terdiri dari Kepala Desa sekaligus garda terdepan yang dapat menjembatani visi dan misi Kepala Daerah untuk membangun desa.

Selain pelantikan, dalam agenda yang sama juga dilakukan pencanangan Desa Cinta Statistik atau desa cantik, se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Menggunakan seragam serba putih itu, APBDESI selain dibentuk dan dikukuhkan sekaligus menandatangi piagam pencanangan Desa Cinta Statistik bersama Badan Pusat Statistik Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Dicoret dari Daftar Bacaleg DPR RI Partai Nasdem, Ini Pengganti Syahrul Yasin Limpo

BACA JUGA:24 Oktober Sistem diperbaharui, Berikut Ini Daftar HP Android dan iPhone yang Tak Bisa Pakai WA

Bupati Mian menambahkan, dengan terbentuknya APDESI Cabang Bengkulu Utara, diharapkan dapat meningkatkan sinergisitas dan solidaritas masyarakat desa dalam membangun desanya masing-masing.

"Dengan terbentuknya APDESI ini, saya harapkan dapat meningkatkan sinergisitas dan solidaritas saudara-saudara sekalian dalam membangun desa masing-masing," tambahnya.

Apresiasi dan ucapan selamat dalam mengemban tugas pun disampaikan oleh Bupati untuk menjalin kolaborasi yang baik untuk memajukan pembangunan sebagai agen perubahan desa.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus APDESI yang hari ini dilantik, semangat dalam menjalankan tugas untuk kemajuan desa di Kabupaten Bengkulu Utara," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: