Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Kali Salurkan BLT DD Tahun 2023

Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Kali Salurkan BLT DD Tahun 2023

Fauzia/RU.ID- Penyaluran BLT DD di Desa Kali untuk bulan September berjalan lancar--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Kali Kecamatan Arma Jaya, Jum’at (29/9) melaksanakan giat penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang dikategorikan miskin ekstrim. Sebanyak 41 KPM yang menerima bantuan tersebut.

Dalam giat kali ini dihadiri oleh Camat Arma Jaya, Kasi PMD, Kepala Desa Kali, Bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat dan keluarga penerima manfaat.

Pembagian BLT DD dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat. Dan untuk periode September, dengan nominal mencapai Rp300.000.

BACA JUGA:Terjawab Sudah, Selain Air Terjun Ini Alasan Objek Wisata Kemumu Selalu Ramai Dikunjungi Turis Lokal & Asing

Dalam pidato singkatnya, Kepala Desa Kali, Fhusi Utama, berpesan kepada masyarakat yang mendapat bantuan BLT ini, agar dana yang didapat bisa dipergunakan sesuai kebutuhannya, dan dapat sedikit meringankan perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan ketetapan pemerintah setelah Dana covid di hilangkan sekarang di ganti dengan bantuan dana ekstrim untuk masyarakat yang betul-betul memerlukannya,” tutupnya. 

Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt, juga berharap, agar tahun depan taraf hidup warga Desa Kali bisa semakin lebih baik, dan tidak ada lagi warga yang masuk daftar miskin ekstrem.

“Saya tekankan agar dana BLT yang diterima benar-benar bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup. Semoga juga membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: