Doa Setelah Sholat Fardhu Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Lengkap Dengan Artinya

Doa Setelah Sholat Fardhu Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Lengkap Dengan Artinya

Doa Setelah Sholat Fardhu Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Lengkap Dengan Artinya--

RADARUTARA.ID - Membaca doa setelah sholat fardhu atau lima waktu merupakan satu hal yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW bagi semua umat muslim.

Menurut Rasulullah SAW, doa-doa yang dipanjatkan setiap menunaikan sholat fardu insya Allah akan mendapatkan kabul dari Allah SWT seperti pada hadis berikut ini.

"Rasulullah SAW ketika ditanya perihal doa yang paling didengar, yaitu doa yang paling dekat dengan ijabah menjawab adalah doa di tengah malam dan setelah sholat lima waktu." (HR At-Tirmidzi).

Maka dari itu, sesudah menunaikan sholat fardu 5 waktu jangan langsung terburu-buru pergi. Paling tidak, menyempatkan diri terlebih dulu dengan berdoa kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Menjejaki Danau Dendam Tak Sudah yang Cantik Namun Menyimpan Misteri, Ini Asal Usul Namanya

Aisyah RA mengatakan bahwa Nabi SAW jika setelah melaksanakan sholat beliau membaca doa setelah sholat seperti dibawah ini.

1. Istigfar 3 kali

Astaghfirullah hal adzim alladzi la ilaha illa huwal hayyul qoyyumu wa atubu ilaihi.

Artinya: "Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung, yang tiada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, dan aku bertaubat kepada-Nya."

 

2. Doa setelah sholat

Allahumma antas salam waminkas salam tabarakta ya dzal jalali wal ikram.

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah As-salam yaitu keselamatan, keberkahan, kemuliaan, ketenangan. Dari-Mu keselamatan, Maha Suci Engkau, Wahai Dzat Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan."

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Tidur di Dekat Handphone Ternyata Bisa Sebabkan Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: