Rp500 Juta Dianggarkan untuk Perbaikan Tanjakan di Jalan Poros Desa Karya Jaya, Begini Kata Dewan

Rp500 Juta Dianggarkan untuk Perbaikan Tanjakan di Jalan Poros Desa Karya Jaya, Begini Kata Dewan

Sigit/RU.ID- Anggota DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, SIP, saat mengawal langsung proses pengukuran pada tanjakan di jalan poros Desa Karya Jaya bersama Dinas PUPR BU--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, pada TA 2023 ini Pemkab Bengkulu Utara telah mengalokasikan total anggaran sebesar Rp 500 juta untuk menangani kerusakan akses jalan dari Desa Kota Bani hingga Desa Karya Jaya.

Hanya saja sesuai informasi dan data yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID Jumat (29/9) hari ini. Anggaran yang dialokasikan oleh Pemkab Bengkulu Utara senilai Rp 500 jutaan, itu untuk sementara akan difokuskan kepada penanganan kerusakan tanjakan pada jalan poros di Desa Karya Jaya.

"Usulan yang kita sampaikan di awal untuk perbaikan atau perawatan total kepada kerusakan jalan yang terjadi dari Desa Kota Bani, Desa Talang Arah sampai Desa Karya Jaya. Tapi di TA 2023, ini total anggaran yang bisa tercover hanya Rp 500 jutaan. Oleh sebab, itu anggaran yang sudah tersedia di tahun ini akan kita prioritaskan terlebih dahulu untuk menangani kerusakan jalan yang ada di tanjakan Desa Karya Jaya. Karena titik kerusakan terparah saat ini ada di tanjakan jalan poros Desa Karya Jaya," ungkap anggota DPRD Bengkulu Utara dari dapil IV, Edi Putra, S.IP.

BACA JUGA:Katanya 2023 ini Dianggarkan, Faktanya Tanjakan Jalan Poros di Desa Karya Jaya Masih Rusak, Kemana Duitnya?

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Guru Ditutup Hari Ini, Sebanyak 1.800 Guru CASN di Bengkulu Utara Berjibaku dengan Server

Di sisi lain, Edi menerangkan, anggaran senilai Rp 500 juta yang dialokasikan untuk penanganan kerusakan pada tanjakan jalan poros Desa Karya Jaya, itu akan dieksekusi oleh Dinas PU Bengkulu Utara di tahun 2023 ini juga.

"Anggaran tersebut akan di eksekusi oleh Dinas PU Bengkulu Utara di tahun 2023 ini. Untuk sekarang pengerjaan belum direalisasikan karena pihak kontraktor masih fokus menuntaskan pengaspalan jalan yang sedang berlangsung di Desa Karang Tengah. Setelah alat yang bekerja di Desa Karang Tengah selesai, maka perbaikan kepada tanjakan di Desa Karya Jaya ini akan segera dimulai," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: