Dua Desa di Pinang Raya Dapat Tambahan Dana Desa, Segini Besarannya

Dua Desa di Pinang Raya Dapat Tambahan Dana Desa, Segini Besarannya

Ilustrasi Dana Desa--

RADARUTARA.ID- Di penghujung TA 2023, ini setidaknya ada dua desa di Kecamatan Pinang Raya yang mendapatkan tambahan dana kinerja dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Dana kinerja yang include di dalam dana desa (DD), ini bisa dipergunakan oleh masing-masing desa secara langsung di TA 2023 ini. Dua desa di Kecamatan Pinang Raya yang mendapatkan tambahan alokasi dana kinerja, itu adalah Desa Gunung Payung dan Desa Bukit Makmur.

"Jumlahnya anggaran yang didapatkan satu desanya mencapai sekitar Rp 100 jutaan lebih. Dana itu langsung digunakan oleh desa di tahun 2023 ini," ungkap Pendamping Desa Kecamatan Pinang Raya, Edwar Manurung.

BACA JUGA:3 Kecamatan Mulai Godok Usulan Pj Kades yang Akhiri Masa Jabatan di Bulan Desember 2023

Dikatakan Edwar, pengalokasian dana tambahan ini dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 14 UU nomor 28 tahun 2022 tentang APBN 2023.

Pengalokasian tambahan DD, ini pun kata Edwar, dilaksanakan berdasarkan kinerja Pemdes dan sebagai bentuk penghargaan dari lembaga kementerian terkait.

"Desa yang dapat tambahan alokasi anggaran agar mempersiapkan rencana penggunaan. Yakni untuk mendanai kegiatan sesuai prioritas desa atau penanganan bencana alam atau non-alam khususnya El Nino. Dan paling cepat dana tambahan, ini akan direalisasikan sekaligus di bulan September 2023," demikian Edwar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: