Isi Kekosongan, Camat Pinang Raya Lantik Pj Kades Tanjung Muara

Isi Kekosongan, Camat Pinang Raya Lantik Pj Kades Tanjung Muara

Sigit/RU.ID- Pelantikan Pj Kades Tanjung Muara--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- SK pengangkatan Pj Kades Tanjung Muara yang sempat diusulkan oleh pemerintah Kecamatan Pinang Raya akhirnya, mendapat respon dari Bupati Bengkulu Utara.

Tepat pada Jumat (22/9) hari, ini bertempat di aula Kantor Camat Pinang Raya. Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, sebagai delegasi Bupati Bengkulu Utara melangsungkan prosesi pelantikan kepada Pj Kades Desa Tanjung Muara, Kiki Andesta, S.Pd.

"SK dari Bupati sudah turun. Maka hari ini kita akan melaksanakan pengangkatan sekaligus pelantikan kepada Pj Kades Tanjung Muara," ungkap Camat.

BACA JUGA:Menelusuri Kekayaan Budaya Masyarakat Jawa : Budaya dan suku

Diungkapkan Camat, Pj Kades yang ditugaskan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Desa Tanjung Muara yang sempat mengalami kekosongan, ini merupakan PNS yang berasal dari lingkungan tenaga pendidik di SMPN 67 Bengkulu Utara.

"PNS yang kita tugaskan merupakan guru di salah satu SMP di Desa Tanjung Muara," tuturnya.

Ditambahkan Camat, pelantikan Pj Kades ini sesuai dengan amanat UU desa. Bahwa pelantikan Pj Kades dimaksudkan agar tidak terjadi kekosongan jabatan Kades di desa. Supaya pelayanan kepada masyarakat dan kepentingan desa dalam melangsungkan program pembangunan di desa tidak terganggu.

"Penugasan Pj Kades ini sesuai amanat UU Desa ditetapkan oleh kepala daerah. Dengan harapan supaya tidak terjadi kekosongan pejabat di desa sehingga pelayanan masyarakat dan program pembangunan di desa dapat berjalan normal," terangnya.

BACA JUGA:Bantu Turunkan Stunting, TNI Masuk Dapur Sekolah di Bengkulu Utara

Camat berpesan, Pj Kades yang sudah dilantik nantinya agar amanah dan patuh terhadap UU dalam melaksanakan tugasnya.

Selebihnya, Camat, turut berpesan kepada seluruh stakeholder di lingkungan desa, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya agar dapat mendukung dan bekerjasama secara baik dengan Pj Kades yang ditugaskan.

"Seluruh unsur di desa harus mendukung Pj Kades yang ditugaskan. Agar program pembangunan di desa dapat berjalan sesuai harapan dan aturan. Insya Allah dengan kerjasama yang baik, bisa menjadikan masyarakat dan Desa Tanjung Muara maju dan lebih baik lagi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: