Tingkatkan Layanan, Operator Desa se-Kecamatan Padang Jaya Ikuti Bimtek Kluster Poskesos

Tingkatkan Layanan, Operator Desa se-Kecamatan Padang Jaya Ikuti Bimtek Kluster Poskesos

Gafur/RU.ID- Pelaksanaan Bimtek Puskesos di Kecamatan Padang Jaya--

RADARUTARA.ID- Dalam rangka meningkatkan pelayanan sosial di masyarakat, Operator Sink-Ng di desa se- Kecamatan Padang Jaya mengikuti Bimbingan Tehknis (Bimtek) yang diisi langsung oleh Kadis Sosial Bengkulu Utara. Rabu (20/9/2023).

Bertempat di Aula Kecamatan Padang Jaya, Hadir dalam Bimtek Camat Padang Jaya Maman Suherman SSTP diwakili oleh Kasi Kesos, Azizah, Kepala Desa, Sekdes, Operator Sink-Ng, TKSK, Pendamping PKH, relawan sosial serta mengundang Kepala Dinas Sosial serta Kabid selaku narasumber.


Kasi Kesos Kecamatan Padang Jaya, Azizah--

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat seluruh desa se-Kecamatan Padang Jaya akan membentuk PUSKESOS dengan harapan bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat terutama orang miskin dan tidak mampu termasuk rentan miskin.

Dalam pelatihan kali ini, operator SIKS-NG Dinsos Kabupaten Bengkulu Utara menjelaskan secara detail tentang teknis verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu agar penyaluran program bantuan dari Kementrian Sosial tepat sasaran.


Peserta bimtek kluster Puskesos di Kecamatan Padang Jaya--

Peserta yang mengikuti bimtek ini bisa mengaplikasikan serta menggunakan aplikasi SIKS-NG mulai dari login sampai dengan cara input.

"Aplikasi SIKS-NG merupakan aplikasi nasional untuk penerima segala jenis bantuan pemerintah. Aplikasi ini memuat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), kami harap peserta yang hadir bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh Dinas Sosial,"tungkas Azizah, Kasi Kesos Kecamatan Padang Jaya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: