Ada Bansos Tidak Tepat Sasaran? Ternyata Masyarakat Bisa Laporkan dan Langsung Dicoret

Ada Bansos Tidak Tepat Sasaran? Ternyata Masyarakat Bisa Laporkan dan Langsung Dicoret

Kadinsos Bengkulu Utara, Agus Sudrajat, SKM, MM--

RADARUTARA.ID - Ada Bansos Tidak Tepat Sasaran? Ternyata Masyarakat Bisa Laporkan dan Langsung di Coret Lo. Dan permasalahan ini masih banyak ditemukan di tengah masyarakat, dengan berbagai alasan, entah itu ada unsur kesengajaan ataupun alasan lainnya.

Lantas bagaimana kita melaporkannya, Bansos merupakan salah satu program Kementerian Sosial RI yang diberikan kepada penerima manfaat yang sudah ditentukan. Hanya bantuan yang seharusnya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu ini masih sering ditemukan salah sasaran.

Dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai masyarakat untuk menindak kejadian yang tidak dirasa tidak adil ini dan dapat melaporkan ke pihak yang berkaitan. simak ulasannya berikut ini.

Jika kalian jumpai tetangga, saudara, atau orang-orang di sekitar lingkungan, ada yang tidak menerima bantuan sosial (bansos), bahkan ada yang menerima namun kondisinya tidak menerima, lantaran memiliki rumah mewah dan kendaraan.

BACA JUGA:Tidur Hadap ke Kanan Sambil Baca Ini Bisa Membuat Rezeki Mengalir Deras, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Tentu hal ini yang menjadi permasalahan, terus bagaimana kita melaporkan kondisi mereka sebenarnya tidak layak untuk menerima bantuan.

Cara Lapor Bansos Tidak Tepat Sasaran bisa menggunakan Aplikasi Cek Bansos yang dimiliki oleh Kemensos RI.

Bahkan, melalui aplikasi tersebut, tidak hanya melaporkan saja, namun Kemensos akan secara automatis mencoret data penerima bansos apabila laporan tersebut benar adanya.

"Jaman sekarang sudah canggih, jika menemui tetangga atau kerabat tidak tepat sasaran berada dalam satu desa/kelurahan yang sama, bisa dengan melaporkan kasus bansos tidak tepat sasaran di aplikasi Cek Bansos,"ujar Kepala Dinsos Bengkulu Utara, Agus Sudrajat S.KM MM.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Menjalankan Mahligai Pernikahan, Berikut Ini Sunnah-sunnah Suami terhadap Istri Bernilai Pahala

Agus menambahkan,  kini masyarakat bisa dengan lebih mudah mengakses aplikasi Cek Bansos melalui menu USUL SANGGAH penerima bantuan sosial. 

Bisa dipastikan laporan akan lebih mudah, cepat, dan privasi terjaga.

Aplikasi USUL SANGGAH bisa diakses di aplikasi Cek Bansos resmi dengan developer-nya Kementerian Sosial dan bisa di download melalui handphone di PlayStore. 

BACA JUGA:Diluar Dugaan, Ternyata Ini Mobil Terlaris di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: