Tak Disangka, Ustadz Ujang Bustomi Ternyata Pemilik Museum Santet di Cirebon

Tak Disangka, Ustadz Ujang Bustomi Ternyata Pemilik Museum Santet di Cirebon

Tak Disangka, Ustad Ujang Bustomi Ternyata Pemilik Museum Santet di Cirebon--

RADARUTARA.ID - Ratusan boneka menyeramkam digantung pada dahan dan ranting pohon untuk menyambut pengunjung yang memasuki museum unik di Kabupaten Cirebon ini.

Suasana menyeramkan terasa kental di museum yang dibangun Youtuber terkenal, Ustad Ujang Bustomi tepatnya di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten  Cirebon. Dari namanya saja sudah bisa membuat bulu kuduk merinding, yaitu Museum Santet.

Berbeda dengan museum biasanya, Museum Santet di Cirebon ini mempunyai koleksi barang-barang yang berhubungan dengan santet.

BACA JUGA:Disebut Jalur Surga Tersembunyi, Jalan Bengkulu-Lampung Punya Panorama Samudera Hindia Hanya Berjarak 4 Meter

Pemilik dari wisata Talaga Langit, Ustad Ujang Bustomi menyampaikan, museum santet sengaja dibuat supaya pengunjung bisa meningkatkan keimanan sekaligus ketaqwaan.

“Saya hanya mencoba menggambarkan saja, kalau media santet itu menggunakan boneka, jadi saya memang sengaja menghadirkan agar kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Ujang Bustomi.

Tak sedikit pula ada beberapa tulisan pesan untuk memperkuat ibadah di lokasi tersebut, disebutkan Ujang hal tersebut untuk mengingatkan pengunjung supaya lebih dekat dengan Allah SWT.

“Saya juga sengaja memasang tulisan-tulisan perbanyak sholawat, perbanyak solat agar pengunjung ingat pada kekuatan Allah SWT,” lanjut Ujang.

BACA JUGA:Hanya Modal 1 Bumbu Dapur Ini, Bisa Hilangkan Santet dan Sihir di Rumah, Ustad Ujang Bustomi: Begini Caranya

Dirinya juga menegaskan destinasi wisata museum santet ini juga sebagai pengingat supaya tidak menakuti hal-hal dari perbuatan syirik.

“Udah jangan takut dengan perbuatan syirik seperti santet, cukup perkuat ibadah serta perbanyaklah sholawat,” tutup Ujang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: