5 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Jantung

5 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Jantung

5 Hal Sederhana Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung.--

RADARUTARA.ID - Fungsi jantung dalam tubuh manusia sangatlah penting. Fungsinya dalam tubuh manusia yaitu untuk memompa darah dan menyebarkannya ke seluruh tubuh.

Oleh sebab itulah kesehatannya merupakan faktor penentu panjangnya hidup  manusia, setiap harinya jantung mampu memompa darah sekitar 2000 galon darah tidak hanya itu ia juga menyalurkan nutrisi dan oksigen ke sel-sel dan organ-organ seluruh tubuh.

Penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan jantung, gangguan pada jantung akan menyebabkan berbagai masalah, misalnya saja serangan jantung dan bahkan stroke.

Bahkan penyakit jantung koroner merupakan salah satu dari banyak penyakit yang dapat menimbulkan kematian tertinggi di seluruh dunia. Akan tetapi apabila kita mengadopsi gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan dan sering berolahraga yang teratur maka hal tersebut dapat dihindari.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan Tubuh, Baik untuk Jantung dan Mata

Nah berikut ini akan kita bagikan 5 gaya hidup sehat yang dapat berpengaruh pada kesehatan jantung:

1. Atur pola makan sehat

Dengan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung serat vitamin serta mineral akan dapat meningkatkan kesehatan jantung. Usahakan untuk selalu menjaga pola makan dan mengatur vitamin serta gizi yang kita makan.

Sebab apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi gula, garam, dan daging olahan hal itu akan dapat memicu serangan jantung. Selain itu kamu bisa mencoba untuk memperbanyak konsumsi biji-bijian seperti jagung, gandum, kacang-kacangan dan lain-lain tidak hanya itu perbanyaklah juga untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

BACA JUGA:Gejala Mirip Covid dan Penyebaran Terbilang Cepat, Ternyata Ini Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Ini

2. Tidur yang cukup

Atur pola tidur secukupnya dan tidak begadang apabila tidak perlu, setidaknya tubuh manusia memerlukan istirahat sekitar 7 sampai 8 jam setiap malam.

Apabila kita tidak bisa mengatur pola tidur maka akan dapat menimbulkan resiko tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes. Hal itu merupakan semua faktor risiko penyakit jantung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: