Kata Ustadz Adi Hidayat, Rutin Mengerjakan Amalan Ini Sebelum Fajar, Akan Membuat Dosa Satu Keluarga Diampuni

Kata Ustadz Adi Hidayat, Rutin Mengerjakan Amalan Ini Sebelum Fajar, Akan Membuat Dosa Satu Keluarga Diampuni

Kata Ustadz Adi Hidayat, Rutin Mengerjakan Amalan Ini Sebelum Fajar, Akan Membuat Dosa Satu Keluarga Diampuni.--

RADARUTARA.ID - Tentunya kita ingin dosa kita dan dosa keluarga kita diampuni oleh Allah SWT. Maka salah satu amalan sunah yang dianjurkan oleh para ulama adalah salat tahajud. Salat ini dikerjakan di sepertiga malam terakhir. Rakaat dari salat tahajud bervariatif mulai dari dua rakaat, empat rakaat dan 8 rakaat.

Dalam penjelasannya ustadz Adi Hidayat menyarankan agar setelah salat tahajud kita tidak langsung bangun dan lebih mengutamakan mengamalkan amalan saleh lainnya.

Dengan mengamalkan amalan ini atas izin Allah dapat membuat dosa diri dan keluarga diampuni atas amalan apakah itu, oleh karenanya jangan sia-siakan waktu setelah salat tahajud meski amalan ini ringan tetapi berdampak baik dan besar bagi kehidupan keluarga. Perlu diingat semuanya harus dibarengi dengan ikhtiar serta niat yang baik serta permohonan yang tulus.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat Meskipun Ngantuk Berat, Tetap Sempatkan Baca Doa Ini, Agar Hidupmu Tak Ada Penyesalan

Adapun waktu yang tepat mengamalkan amalan ini ketika selesai melaksanakan salat tahajud jelas ustadz Adi Hidayat. Apa yang disampaikan dan diajarkan oleh ustadz Adi Hidayat ini terdapat di dalam Alquran yang mana artinya "Sungguh ada orang yang akan tinggal di taman surga, dia akan mendapatkan kenikmatan langsung diberikan oleh Allah," 

Orang-orang yang disenangi oleh surga dan menjadi penghuninya merupakan orang-orang yang senantiasa melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhkan diri dari larangan-larangannya tidak hanya itu mereka juga mengamalkan amalan sunnah serta dari Allah subhanahu wa ta'ala. 

Di antara kebiasaan-kebiasaannya itu mereka senantiasa bangun di sepertiga malam untuk melaksanakan salat tahajud. selain itu di waktu sebelum fajar mereka rutin membaca istighfar sebanyak-banyaknya.

Meskipun amalan tersebut terdengar mudah namun manfaatnya sangat besar bagi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Agar Terhindar dari Gangguan Sihir, Sebelum Tidur Baca Surat yang Berawalan dari Qul

Surga dan neraka merupakan dua hal yang akan pasti diberikan oleh Allah subhanahu wa Ta'Ala kepada hamba-hambanya, sesuai dengan amalan dan perbuatannya waktu di dunia. Dalam Alquran surah Ali Imran ayat 13 dijelaskan tentang betapa pentingnya memohon pengampunan Dosa agar kita dapat mendapatkan surga.

Surah Ali Imran Ayat 13 

وَسَارِعُوْٓا اِلٰى مَغْفِرَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمٰوٰتُ وَالْاَرْضُۙ اُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِيْنَۙ 

Artinya: “Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Rabbmu dan mendapatkan Surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa.” 

 

Surah Ali Imran Ayat 131 

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِيْٓ اُعِدَّتْ لِلْكٰفِرِيْنَ ۚ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: