Laksanakan Musdes RKPDes, Ini Target Pembangunan yang Akan Dicapai Pemdes Suka Makmur di TA 2024

Laksanakan Musdes RKPDes, Ini Target Pembangunan yang Akan Dicapai Pemdes Suka Makmur di TA 2024

Sigit/RU.ID- Musdes RKPDes TA 2024 Desa Suka Makmur--

MSS, RADARUTARA.ID- Musyawarah desa (Musdes) rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS).

Turut hadir dalam Musdes RKPDes, ini adalah Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa, lembaga BPD, Camat MSS, Danang Harjuanto, SE serta keterwakilan masyarakat dari masing-masing wilayah dusun di Desa Suka Makmur

Sesuai tahapan program kerja yang telah menjadi kewajiban seluruh desa. Musdes RKPDes, ini ditujukan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan di TA 2024.

Hasilnya, dari RKPDes yang dilaksanakan oleh Pemdes Suka Makmur, itu ada beberapa poin skala prioritas program pembangunan yang akan dicapai oleh Pemdes Suka Makmur.

BACA JUGA:Sigap, Satgas Karhutla Wilayah Polsek Ketahun Berhasil Padamkan Titik Api di Areal Perkebunan PTPN7

BACA JUGA:Cara Mudah Pinjam Uang di Aplikasi Akulaku, Tanpa Banyak Drama, Rp10 Juta Bisa Cair Dalam Hitungan Menit

Skala prioritas itu diantaranya meliputi peningkatan fasilitas lapangan olah raga pada areal alun-alun desa, pembuatan sumber air bersih berupa sumur bor di dusun I dan dusun II, serta pembuatan pondasi pada badan jalan di wilayah dusun III.

"Semuanya masih bersifat kita tampung dan rencanakan. Mudah-mudahan alokasi anggaran dana desa (DD) yang kita terima di tahun 2024 mendatang mencukupi dan semuanya bisa kita realisasikan," ungkap Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa.

Terlepas, itu Kades, mengatakan, bahwa kebijakan program pembangunan desa di TA 2024 juga akan fokus terhadap program pembangunan di sektor pemberdayaan.

"Pembangunan fisik juga harus seimbang dengan pembangunan manusianya. Sehingga kedepan, program pembangunan di sektor pemberdayaan juga menjadi bagian yang akan kita perhatikan. Seperti upaya pencegahan dan penanganan stunting, kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan dan beberapa program pemberdayaan lainnya," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: