Ini 5 Negara yang Jarang Diketahui Orang, Nomor 2 Berbatasan dengan Laut Merah

Ini 5 Negara yang Jarang Diketahui Orang, Nomor 2 Berbatasan dengan Laut Merah

Ini 5 Negara yang Jarang Diketahui Orang, Nomor 2 Berbatasan Dengan Laut Merah--

RADARUTARA.ID - Sekarang ini PBB mempunyai 193 negara yang menjadi anggotanya, dan angka itu menjadi patokan jumlah negara yang ada di dunia.

Dari banyaknya negara di dunia ada beberapa di antaranya termasuk pada negara besar yang maju dengan semua infrastruktur dan kekayaannya. Tetapi ada pula negara kecil yang masih terus berkembang hingga saat ini.

Dari banyak negara yang terkenal dan sering di dengar, ada beberapa negara yang namanya cukup jarang terdengar atau mungkin kamu belum pernah mengetahui negara tersebut.

BACA JUGA:Mager Tapi Dompet Kering, Buruan Klik Link Dana Kaget Ini, Ada Dana Rp135 Ribu Siap Masuk Ke Aplikasi Danamu

Berikut ini kita simak daftar selengkapnya.

1. Tajikistan

Tajikistan adalah salahsatu negara di timur tengah yang berbatasan dengan RRC, Kirgizstan dan Uzbekistan. Mayoritas warganya berbahasa Persia dan didominasi oleh etnis tajik.

Sesudah tergabung dalam kekaisaran Samanid Tajikistan menjadi republik konstituen dari Uni Soviet di abad ke-20 yang bernama Republik Sosialis Soviet Tajikistan.

 

2. Eritrea 

Adalah sebuah negara yang letaknya berbatasan dengan Laut Merah di bagian timur, Sudan di barat, Ethiopia di selatan, dan Djibouti di tenggara.

Bangsa Eritrea memperoleh kemerdekaan mereka dari Ethiopia tepat pada tanggal 24 mei 1993 sesudah mengalami masa penjajahan dan perang selama 30 tahun.

BACA JUGA:5 Suku Terkejam di Dunia yang Masih Hidup Hingga Saat ini, Ternyata di Indonesia Juga Ada

3. Benin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: