Polsek Napal Putih Bangun Sumur Bor di Desa Tanjung Sari, Kapolsek: Program Kapolri untuk Menghadapi El Nino

Polsek Napal Putih Bangun Sumur Bor di Desa Tanjung Sari, Kapolsek: Program Kapolri untuk Menghadapi El Nino

Sigit/RU.ID- Pembangunan sumur bor oleh jajaran Polsek Napal Putih di Desa Tanjung Sari--

RADARUTARA.ID- Program quick wins atau langkah inisiatif Kapolri dalam memfasilitasi penyediaan sumber air bersih berupa sumur bor telah dilaksanakan oleh jajaran Polsek Napal Putih.

Dalam program, ini jajaran Polsek Napal Putih telah melaksanakan pembangunan sumur bor berjumlah satu titik yang terpusat di dusun III Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai. 

Kepada Radarutara.id, Kapolsek Napal Putih, Iptu Sugeng Prayitno, SH, mengatakan. Pembangunan sumur bor yang dilaksanakan di wilayah hukumnya, ini merupakan bagian dari program inisiatif Kapolri dalam menyikapi dampak iklim fenomena El Nino yang saat, ini secara rata melanda berbagai daerah di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya fasilitas sumur bor, ini nantinya kata Kapolsek, dampak-dampak yang timbul akibat pengaruh iklim fenomena El Nino seperti potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta krisis air bersih di sejumlah wilayah tertentu bisa tertangani dengan baik.

"Sengaja kita pusatkan ke Desa Tanjung Sari, karena topografi Desa Tanjung Sari ini dikelilingi lahan perkebunan dan berpotensi terjadinya Karhutla. Selain, itu beberapa wilayah pemukiman masyarakat di Desa Tanjung Sari ini juga rentan kekurangan pasokan air bersih ketika kemarau melanda. Kita harapkan dengan tersedianya fasilitas sumur bor ini. Kemungkinan-kemungkinan buruk yang bisa terjadi akibat dampak iklim fenomena El Nino itu bisa kita antisipasi dengan baik," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Soal Gedung Eks Kantor Camat Ketahun Akan Difungsikan untuk Puskesmas, Begini Tanggapan Kapus

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI dengan Angsuran Sejutaan Bisa Tembus Rp75 Juta, Begini Syarat dan Ketentuannya

Ditambahkan Kapolsek, untuk pembangunan sumur bor di Desa Tanjung Sari ini sendiri sudah berlangsung selama 4 hari. Saat, ini kata Kapolsek, kedalaman sumur bor sudah mencapai 37 meter.

"Sampai hari ini pengeboran masih berlangsung sampai mata air kita temukan. Pengeboran akan kita hentikan ketika mata air yang keluar berada di titik aman. Sehingga ketika pembuatan sumur bor ini nanti tuntas bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat," pintanya.

Terpisah Kades Tanjung Sari, Elson Agus Fitriadi, memberikan apresiasi atas program kerja yang dilaksanakan oleh jajaran Polri, khususnya kepolisian Mapolsek Napal Putih kepada desanya. Menurut Kades, dalam situasi seperti ini keberadaan sumber air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah. Semoga program ini berhasil dan memberi manfaat untuk masyarakat. Selebihnya kami ucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap jajaran kepolisian yang telah hadir untuk masyarakat," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: