Bikin Bangga, Ternyata di Negara Ini Bahasa Indonesia Sangat Penting, Kok Bisa?

Bikin Bangga, Ternyata di Negara Ini Bahasa Indonesia Sangat Penting, Kok Bisa?

Bikin Bangga, Ternyata Di Negara Ini Bahasa Indonesia Sangat Penting, Kok Bisa?--

RADARUTARA.ID- Bangsa Indonesia harus berbangga pasalnya, bahasa Indonesia ternyata juga sangat penting di beberapa negara lain.

Bahkan Saking instemewanya bahasa Indonesia tersebut. Juga ada beberapa negara yang menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi. Selain itu bahasa Indonesia juga dijadikan sebagai bahasa yang di pelajari di Universitas.

Dilansir dari beberapa sumber Berikut beberapa negara yang sangat suka menggunakan bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Di Era Gempuran Smartphone! Anak Ini Viral Menghapal Al-Qur'an di Atas Pohon, Aksinya Bikin Haru Netizen

1. Vietnam

Negara pertama yang menjadikan bahasa Indonesia sangat peting adalah Negara Tetangga yakni Vietnam. Tidak main - main negara Vietnam bahkan disebut juga menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa yang resmi di negara tersebut. 

Ada beberapa alasan mengapa bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahasa resmi di negara Vietnam, salah satunya adalah karena hubungan bilateral antar negara yang sudah berlangsung baik sejak zaman dahulu.

 

2. Australia

Selanjutnya negara tetangga yang suka menggunakan bahasa Indonesia adalah negara Australia, saking sukunya warga disana dengan bahasa Indonesia. Beberapa universitas yang ada di sana bahkan menjadikan bahasa yang masuk dalam mata pelajaran wajib di sekolah.

Tidak hanya itu, beberapa Perguruan tinggi yang ada di sana dikabarkan juga mewajibkan para mahasiswanya memakai bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Turun Temurun dari Nenek Moyang, Ternyata Begini Tradisi Kawin Tangkap di Sumba Barat Daya NTT

3. Jepang

Negara Jepang juga disebut sangat menyukai bahasa Indonesia, minta ini terlihat dari banyaknya orang Jepang yang mempelajari Bahasa Indonesia, tidak hanya bahasa warga Jepang juga sangat gemar untuk mempelajari beragam budaya dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: