Gus Baha: Jika Ingin Punya Anak yang Sholeh, Jangan Ucapkan Hal ini kepada Mereka, Dosa Terancam Tak Diampuni

Gus Baha: Jika Ingin Punya Anak yang Sholeh, Jangan Ucapkan Hal ini kepada Mereka, Dosa Terancam Tak Diampuni

Gus Baha: Jika Ingin Punya Anak yang Sholeh, Jangan Ucapkan Hal ini kepada Mereka, Dosa Terancam Tidak Diampuni Allah--

RADARUTARA.ID - Dari salah satu ceramahnya, Gus Baha mengungkapkan seseorang jangan pernah menyampaikan satu hal kepada siapa pun, terutama kepada anak sendiri. Pasalnya, dosanya tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

Ternyata hal tersebut juga sudah disampaikan dalam salah satu Sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya sebegai berikut ini.

“Semua umatku (Muhammad) dimaafkan, asalkan dosa itu tidak diceritakan jika itu dosa” ujar Gus Baha.

Sifat jujur memang sangatlah baik selain itu juga, membuat seseorang mempunyai integritas yang baik sehingga citra diri ikut menjadi baik.

Tetapi, orang yang jujur dengan menceritakan segala dosanya yang sudah dilakukan kepada orang lain, justru itu termasuk perbuatan yang tidak sesuai seperti hadits Nabi di atas.

BACA JUGA:Proses Tidak Lama dan Langsung Cair ke Rekening, Ini 5 Pinjaman online Cuma Modal KTP 24 jam, Yuk Cepetan!

BACA JUGA:5 Weton Anak yang Terlahir dengan Khodam Uang, Nasib Keluarga Berubah Drastis Berkat Keberuntungannya

Dalam ceramahnya, Gus Baha memberikan gambaran apabila dosa – dosa yang dilakukan oleh orang tuanya itu diceritakan kepada anaknya.

“Itu termasuk jujur atau justru mengajarkan? Mengajarkan! Suatu saat ketika anakmu menjadi goblok, dia akan berdalih “ah mirip bapak” itu sebabnya penting untuk tidak memperlihatkan dosa,” ungkap Gus Baha.

Kadang-kadang dengan santainya orang tua mengatakan “Ah mirip Bapak” hal seperti itu justru menjadi miris. Pasalnya itu termasuk salah satu dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT pasalnha telah menceritakan dosa yang pernah ia buat.

Hal tersebut seperti hadits Rasulullah SAW bahwa segala umatnya akan memperoleh ampunan dosa kecuali orang yang menceritakan dosanya.

Maka dari itu, jangan pernah menceritakan hal ini kepada siapapun khususnya kepada anak-anak kita. Pasalnya sholeh dan sholehahnya anak – anak kita tergantung dengan bagaimana cara orang tua dalam mendidiknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: