Wanda Gadis Kristen Pakai Hijab Datang ke Pengajian Sabilu Taubah Gus Iqdam

Wanda Gadis Kristen Pakai Hijab Datang ke Pengajian Sabilu Taubah Gus Iqdam

Wanda Gadis Kristen Pakai Hijab Datang ke Pengajian Sabilu Taubah Gus Iqdam--

RADARUTARA.ID - Kehadiran seorang Gadis bernama Wanda, asal Pare mendadak membuat suasana pengajian di lingkungan Sabilu Taubah, Blitar, Jawa Timur dibawah pimpinan Gus Iqdam menjadi viral. 

Suasana pengajian mendadak riuh, ketika Wanda mengenalkan dirinya di hadapan ratusan jamaah. 

Dalam video yang sempat viral pada akun tiktok @sitoxdoank itu, Wanda mengungkapkan dirinya sehari-hari bekerja di Indo Terapi, Wates dan beragama Kristen Protestan. 

Selanjutnya pimpinan jamaah Sabilu Taubah atau dikenal ST, Gus Iqdam itu sempat penasaran dan berusaha bertanya apa yang membuah Wanda, hingga mau hadir di pengajian rutin ST tersebut. 

"Kejujuranmu ini hanya untuk memotivasi orang-orang biar mau ngaji. Yang kristen saja mau ngaji, yang Islam kowah-kowoh saja," celetuk Gus Iqdam.

Sambil malu-malu, Wanda, yang mengenakan pakaian hijab itu pun mengaku, kehadiran dirinya pada pengajian Sabilu Taubah itu lantaran ajakan rekannya. 

"Kaleh rencange (teman) diajak Log In (masuk) pak," sontak jawaban Wanda, pun disambut riuh para jamaah Sabilu Taubah yang hadir. 

Spontan, Gus Iqdam pun langsung menawarkan kepada Wanda untuk langsung Log In (masuk agama Islam) dengan disaksikan langsung oleh jamaah Sabilu Taubah yang hadir. 

Meskipun pada akhirnya, Wanda mengaku jika dirinya belum siap untuk menerima tawaran Log In dari Gus Iqdam tersebut.

"Nggak memaksa, lek sir engko langsung ke Pondok (kalau ada keinginan silakan nanti bisa datang ke Pondok)," kata Gus Iqdam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: