Pendistribusian Bansos Pangan Tunggu Instruksi dari Bulog, Setiap KK Akan Dapat Jatah Beras 10 Kg

Pendistribusian Bansos Pangan Tunggu Instruksi dari Bulog, Setiap KK Akan Dapat Jatah Beras 10 Kg

Siap-siap, Bansos Beras dari Pemerintah Dicairkan Lebih Cepat di Bulan September 2023 ini, Satu Keluarga Dapat Segini--

RADARUTARA.ID- Komitmen pemerintah pusat untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (Bansos) pangan berupa beras tengah dinantikan oleh masyarakat, khususnya bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebelumnya pemerintah pusat dalam rapat terbatasnya bersama jajaran kabinet terkait, sempat berjanji akan melakukan percepatan terhadap penyaluran Bansos pangan tersebut di awal bulan September 2023 ini. Namun hingga awal September, ini kabar percepatan tentang penyaluran Bansos pangan dari pemerintah, itu tak kunjung ada kabarnya.

Salah satu TKSK Dinsos Bengkulu Utara wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Siti Aisyah, membenarkan, bahwa pemerintah pusat berencana melakukan percepatan kepasa penyaluran Bansos pangan pada bulan September ini. Hanya saja kata Siti, belum diketahui secara pasti kapan Bansos pangan berupa beras itu mulai didistribusikan.

"Biasanya ketika Bansos pangan ini didistribusikan akan ada koordinasi dari pihak Bulog ke Dinsos Bengkulu Utara. Tapi sampai sekarang kita belum mendapatkan informasi apa-apa dari pihak Bulog maupun Dinsos Bengkulu Utara," ungkap Siti.

BACA JUGA:Iklim Panas di Bengkulu Mulai Terasa, Petani Padi Diminta Percepat Masa Tanam

Dikatakan Siti, khusus di wilayah Kecamatan MSS sendiri, total KPM Bansos Pangan berjumlah sekitar 1.300 KPM lebih yang tersebar di 10 desa.

Setiap pendistribusian kata Siti, masyarakat atau KPM yang berhak menerimanya akan mendapatkan jatah beras sebanyak 10 Kg/KPM atau KK.

"Pada program Bansos pangan, ini setiap bulannya masyarakat dapat jatah beras 10 Kg. Namun masyarakat yang berhak menerimanya adalah masyarakat yang sudah terdata di dalam KPM desa," demikian Siti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: