Kumpulkan Sekdes, Camat Targetkan Oktober Penyusunan RKPDes 2024 Harus Tuntas

Kumpulkan Sekdes, Camat Targetkan Oktober Penyusunan RKPDes 2024 Harus Tuntas

Sigit/RU.ID-Rakor pemerintah Kecamatan Pinang Raya bersama Sekdes dalam rangka percepatan penyusunan dokumen RKPDes TA 2024--

RADARUTARA.ID- Rapat koordinasi (Rakor) dengan menghadirkan seluruh sekretaris desa (Sekdes) ditempuh oleh pemerintah Kecamatan Pinang Raya. Rakor, ini digelar sebagai bentuk intervensi pemerintah kecamatan kepada masing-masing desa di wilayah kerjanya untuk segera menuntaskan proses penyusunan RKPDes TA 2024.

Dalam kesempatan, itu pula pemerintah Kecamatan Pinang Raya berusaha mengevaluasi progres penyusunan RKPDes yang dilaksanakan oleh masing-masing desa dan mencari tahu kendala-kendala yang dihadapi oleh setiap desa.

"Sengaja kita kumpulkan seluruh Sekdes dari setiap desa untuk mengevaluasi dan mencari tahu kendala-kendala yang dialami oleh setiap desa dalam melaksanakan penyusunan RKPDes 2024," ungkap Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos.

BACA JUGA:Audiensi dengan Pemkab, APDESI Bengkulu Utara Sampaikan Tuntutan Ini ke Bupati

Dalam konteks, ini Camat, turut menegaskan. Dalam penyusunan RKPDes 2024, ini setiap desa harus mengacu kepada materia skala prioritas yang ada di IDM SDGS. Sehingga penting bagi setiap desa untuk memperbarui dan melakukan penginputan terhadap data-data SDGS-nya.

"Capain-capain kerja yang telah dilaksanakan oleh desa harus terupdate di dalam SDGS. Karena data SDGS dari seluruh desa ini lah yang nantinya menjadi modal bagi pemerintah pusat untuk menentukan skala prioritas pada program kerja tahun depan. Dan salah satunya hari, ini program stunting itu masih menjadi skala prioritas pada penggunaan dana desa (DD)," pungkasnya.

Lebih jauh, Camat menargetkan, penyusunan dokumen RKPDes TA 2024 oleh seluruh desa ini bisa dituntaskan pada bulan Oktober 2023 mendatang.

"Awal Oktober besok, kita minta RKPDes 2024 ini sudah selesai. Dan kita harapkan dari upaya percepatan, ini  nantinya dokumen APBDes 2024 bisa dituntaskan lebih awal oleh seluruh desa," pinta Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: