Viral, Bendera Merah Putih Dikibarkan Sejajar dengan Bendera One Piece, Babinkamtibmas Samarinda Turun Tangan

Viral, Bendera Merah Putih Dikibarkan Sejajar dengan Bendera One Piece, Babinkamtibmas Samarinda Turun Tangan

Viral, Bendera Merah Putih Di Kibarkan Sejajar Dengan Bendera One Piece, Babinkamtibmas Samarinda Turun Tangan--

RADARUTARA.ID - Viral di media sosial, salah satu rumah di Samarinda, Kalimantan Timur, mengibarkan bendera merah putih sekaligus bendera serial manga Jepang One Piece yang menampilkan tengkorak khas. Babinkamtibmas setempat turun tangan dan menegur pemilik rumah.

Dalam video viral tersebut, warga terlihat melihat bendera berbentuk tengkorak dan diselingi bendera merah putih. Bendera tersebut digantung di tiang depan rumah.

Ya akan kita beri pemahaman, tegaskan tidak boleh, lalu segera cabut bendera tengkoraknya,” kata Kapolsek Samarinda Kombes Ary Fadli, Jumat (1 September 2023).

Berkibarnya Bendera One Piece dan Merah Putih terjadi di Perumahan Borneo Mukti 2, Desa Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Bendera One Piece kemudian diturunkan setelah Babinkamtibmas Mugirejo Bripka Ahmad Imron mengunjungi lokasi tersebut pada Senin, 14 Agustus lalu.

"Setelah diberitahu itu tidak benar, bendera merah putih adalah lambang negara dan tidak bisa disamakan dengan bendera lain,” kata Kombes Ary.

Ary mengatakan, warga mengibarkan bendera  tengkorak  hanya untuk bersenang-senang. Warga ini juga mengaku merupakan penggemar berat anime One Piece. Ary mengungkapkan, warga tersebut hanya diberikan pemahaman mengenai simbol-simbol negara serta memintanya untuk tidak mengulangi perbuatannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: