Manusia Paling Sempurna, Ini 7 Mukjizat Anggota Tubuh Nabi Muhammad yang Jarang Diketahui

Manusia Paling Sempurna, Ini 7 Mukjizat Anggota Tubuh Nabi Muhammad yang Jarang Diketahui

Manusia Paling Sempurna, Ini 7 Mukjizat Anggota Tubuh Nabi Muhammad yang Jarang Diketahui--

RADARUTARA.ID - Selama ini manusia cuma mengetahui dua mukjizat besar Nabi Muhammad SAW yaitu Alquran dan Hadist.

Ternyata bukan hanya itu, keberkahan dan keajaiban juga dipunya setiap anggota tubuh manusia yang paling sempurna ini. Apa saja keajaiban yang beliau miliki? Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Kepala Nabi selalu dinaungi Awan

Salah satu mukjizat yang terlihat dari atas kepala Nabi Muhammad SAW yaitu senantiasa dinaungi awan. Sehingga walaupun kondisi di arab yang sangat panas, tidak ikut membuat sang Nabi menjadi kepanasan.

Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi, Abu Thalib pergi ke Syam untuk berdagang, lalu Nabi Muhammad SAW ikut bersama beberapa pemuka Quraisy. Kemudian mereka sampai di tempat Rahib, mereka mampir dan meletakkan perbekalan yang mereka bawa. Lalu Rahib itu keluar untuk menemui mereka, Maka Nabi Muhammad SAW datang dan di atas beliau ada awan yang menaungi beliau.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Hapus Kredit Macet Pelaku UMKM, Begini Tanggapan Bos BRI

2. Mata Nabi mampu melihat ke belakang seperti melihat ke depan

Dari Abu Hurairah yang dikisahkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Apakah kalian menyangka jika posisiku di sini dan di sini, demi Allah tidak terhalang dari penglihatanku ruku’ kalian ataupun sujud kalian. Sesungguhnya aku bisa melihat apa yang ada di belakang punggungku.” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

3. Telinga Rasul mampu mendengar walaupun dalam kondisi tidur

Keajaiban lain dari tubuh Rasulullah SAW yaitu berada di telinganya. Beliau bisa mendengar walaupun dalam kondisi tertidur.

 

4. Ludah

Ludah Rasulullah SAW juga mempunyai mukjizat tersendiri. Salah satunya yakni bisa menyembuhkan orang yang sakit. Suatu hari saat Ali bin Abi Thalib sedanv mengalami sakit mata ketika berada di perang Khaibar. Lalu Rasul mengusapkan ludahnya ke mata Imam Ali dan tiba-tiba langsung sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: