Kekeringan Parah di Grobogan, 1 Juta Liter Air Disalurkan

Kekeringan Parah di Grobogan, 1 Juta Liter Air Disalurkan

Kekeringan Parah Di Grobongan, 1 Juta Liter Air Disalurkan--

RADARUTARA.IDKekeringan yang tejadi di Grobogan, Jawa Tengah kian hari kian parah dan semakin mengkhawatirkan, akibatnyapun jumlah desa yang terdampak akibat Kekeringan ini juga semakin banyak setiap harinya.

Dari data yang dihimpun, BPBD Grobogan menyebutkan dari hasil pendataan yang dilakukan hingga jum'at (24/08) lalu sudah ada 74 desa dari 16 kecamatan yang meminta bantuan air bersih karena wilayah mereka dilanda kekeringan.

Jumlah ini pun dipastikan meningkat jika dibandingkan dengan beberapa minggu lalu sebab hanya ada 58 desa di 15 kecamatan yang meminta bantuan air bersih.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Pria Muda Pukuli Perempuan Terekam Kamera

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Akan Dimulai September, Cek Jadwal Selengkapnya di Sini

Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih menyampaikan, hingga saat ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak satu juta liter lebih, dimana dalam satu hari bisa sampai 50 liter air bersih yang dibagikan kepada masyarakat.

"Sudah satu juta liter lebih yang disalurkan," katanya 

Meskipun jumlah desa yang meminta bantuan kian hari kian bertambah, Endang juga mengklaim bahwa hingga saat ini pihaknya masih bisa memenuhi permintaan tersebut sehingga belum membutuhkan anggaran tambahan untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih yang terjadi akibat kekeringan ini.

"Hal ini karena banyak CSR yang membantu, dan kami rasa semuanya masih cukup, selain itu kita berharap agar kekeringan ini bisa segera dilalui,” paparnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: