Dewan Kabupaten Minta Gubernur Lakukan Perawatan di Jalan Provinsi dari Bukit Indah-Dusun Raja

Dewan Kabupaten Minta Gubernur Lakukan Perawatan di Jalan Provinsi dari Bukit Indah-Dusun Raja

Ilustrasi jalan rusak--

RADARUTARA.ID- Anggota DPRD Bengkulu Utara, Agustanto, meminta kepada Gubernur Bengkulu untuk mengupayakan tindakan perawatan atau perbaikan terhadap akses jalan milik Provinsi Bengkulu link dari Ketahun-Napal Putih khususnya dari Desa Bukit Indah-Desa Dusun Raja.

Desakan, ini disampaikan Agustanto, mengingat kondisi kerusakan jalan sepanjang desa-desa yang dilalui oleh jalan provinsi, itu semakin parah dan menyulitkan kepentingan masyarakat umum dalam melaksanakan mobilisasi logistik, perdagangan hingga mengeluarkan hasil perkebunan.

"Selain banyak yang longsor, lubang yang ada di sepanjang jalan milik provinsi ini juga semakin dalam. Kondisi, ini sangat menyulitkan masyarakat. Sehingga kalau dari sisi anggaran memang belum mampu untuk membangunnya secara total, minimal ada bentuk perhatian yang bisa diupayakan oleh Pemprov sebagai bentuk kepeduliannya. Bisa dalam bentuk penyekrapan dan penimbunan koral ke lubang-lubang jalan yang dalam," desak Agustanto.

BACA JUGA:Siap-siap, Listrik di Putri Hijau dan MSS Bakal Alami Pemadaman Seharian, Ini Jadwalnya

Wakil rakyat dua periode dari Dapil IV Bengkulu Utara, ini menegaskan. Akses jalan dari Desa Bukit Indah-Desa Dusun Raja, itu tak bisa dianggap sebelah mata.

Disepanjang jalan, ini kata Agustanto, sudah dipadati oleh pemukiman masyarakat. Dan setiap harinya, lanjut Agustanto, akses jalan provinsi, ini menjadi urat nadi masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan, akses menuju pusat pendidikan, kesehatan, pasar, perkantoran dan keperluan umum lainnya.

"Meskipun ada jalan alternatif di Karang Pulau dan kondisi jalannya rusak parah, tapi masyarakat masih nekat melalui akses jalan ini untuk memenuhi keperluannya. Ini, membuktikan bahwa keberadaan akses jalan provinsi dari Desa Bukit Indah-Dusun Raja, itu benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat. Dan Pemprov Bengkulu harus memperhatikan dan melihat sisi kebutuhan ini," tandasnya.

BACA JUGA:Berniat Pasang Behel, Cek Dulu Siapa Tahu Ditanggung BPJS Kesehatan

Lebih jauh Agustanto, menyadari, bahwa untuk menangani kerusakan akses jalan dari Desa Bukit Indah-Desa Dusun Raja, ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun apa bila Pemprov memiliki niat baik dan menganggap akses jalan, itu penting bagi masyarakat. Minimal penanganan darurat bisa diupayakan.

"Jangan sama sekali tidak ada perhatian. Minimal penanganan darurat dengan menimbun koral jalan-jalan yang berlubang dan terkikis abrasi, itu bisa diupayakan oleh Pemprov. Setidaknya kondisi yang dialami oleh masyarakat tidak sesulit keadaan saat ini," demikian politisi senior Parpol PKS di Bengkulu Utara ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: