Doa Pagi Hari Sebelum Memulai Aktivitas yang Bisa Diamini 70.000 Malaikat, Amalkan Mulai Hari Ini

Doa Pagi Hari Sebelum Memulai Aktivitas yang Bisa Diamini 70.000 Malaikat, Amalkan Mulai Hari Ini

Doa Pagi Hari Sebelum Memulai Aktivitas yang Bisa Diamini 70.000 Malaikat, Amalkan Mulai Hari Ini--

RADARUTARA.ID - Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya untuk banyak membaca doa dan memohon ampunan serta keselamatan kepada Allah SWT dari segala macam marabahaya.

Di sebuah riwayat telah tercantum bahwa Rasulullah SAW sentiasa memanjatkan doa di pagi dan sore hari sebanyak 3 kali.

Doa tersebut akan diamini oleh 70.000 malaikat yang memohonkan ampun kepada Allah SWT.

Imam Ahmad menyampaikan, telah menceritakan kepada kami Abu Ahmad Az-Zubairi, telah menceritakan kepada kami Khalid (yaitu Ibnu Tahman alias Abul Ala Al-Khaffaf), telah menceritakan kepada kami Nafi ibnu Abu Nafi, dari Maqal ibnu Yasar, dari Nabi Saw. yang telah bersabda: Barang siapa mengucapkan doa ini di waktu pagi hari sebanyak tiga kali, yaitu: "Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari godaan setan yang terkutuk," 

BACA JUGA:Saking Istimewanya, Mbah Moen Sebut Dunia Akan Kacau Jika Tidak Ada Bulan Ramadhan, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Muda Menderita Tua Kaya Raya, Ini 3 Shio yang Baru Bisa Merasakan Kaya di Usia 60 Tahun

Lalu membaca juga tiga ayat dari akhir surat Al-Hasyr, niscaya Allah SWT memerintahkan kepada 70.000 malaikat untuk memohonkan ampunan baginya sampai petang hari. Dan apabila ia mati pada hari itu, maka ia mati dalam keadaan syahid. Dan bagi siapa yang mengucapkannya di saat petang hari, maka ia memperoleh kedudukan yang seperti itu. (HR. Turmuzi).

Sesudah membaca doa :

‎ أَعُوذُ بِاللَّهِ السَّمِيعِ الْعَلِيمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

sebanyak tiga kali kemudian dilanjutkan dengan membaca tiga ayat terakhir Surat Al Hasyr.

‎هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِۚ هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُۗ سُبْحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ

Yang Artinya: Dialah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Dialah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang mempunyai nama-nama Yang Paling baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (QS. Al Hasyr: 22-24).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: