Peringatan HDKD Ke-78, RUPBASAN Arga Makmur Dominasi Juara Antar UPT Kanwil Kemenkumham Bengkulu

Peringatan HDKD Ke-78, RUPBASAN Arga Makmur Dominasi Juara Antar UPT Kanwil Kemenkumham Bengkulu

Peringatan HDKD Ke-78, RUPBASAN Arga Makmur Dominasi Juara Antar UPT Kanwil Kemenkumham Bengkulu--

RADARUTARA.ID -  Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 ditutup dengan acara syukuran yang digelar di Aula Soekarno Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Senin (21/08/2023). 

Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (RUPBASAN) Arga Makmur yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan yang salah satunya perlombaan tradisional meraih Juara pada Perlombaan Olahraga Tradisional Tingkat UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu yaitu pada 3 cabang yang dilombakan, yakni Juara 1 Masukkan Kawat dalam lobang, Juara 2 Estapet Tepung, dan Juara 2 Lomba Lari Karung.

Plt. Kepala Kantor Wilayah diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan semarak HDKD Ke-78  dan terus tingkatkan kebersamaan dan kekompakkan. 

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya rangkaian kegiatan peringatan  HDKD Ke-78 yang berjalan dengan sangat baik. Kedepannya kita harus terus tingkatkan kebersamaan dan lakukan kegiatan ini dengan lebih kompak lagi,” ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan menghadirkan suasana yang penuh dengan kebersamaan mulai dari awal kegiatan hingga pada puncaknya yaitu acara syukuran sesuai dengan tema HDKD Ke-78 yaitu “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”. 

Menurut Ganda Samosir, Tema ini dimaknai sebagai upaya merefleksi semangat segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara bersama yang dihadiri oleh seluruh satuan kerja di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu sebagai tanda hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM RI. Serta pemberian penghargaan atas pemenang lomba dan pertandingan yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakan HDKD Ke-78.

Sementara, Kepala Rupbasan Kelas II Arga Makmur, Abu Hasan Azhari turut menyampaikan rasa bangga dan bahagia lantaran bisa ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini. 

"Senang dan bangga sekali kami keluarga besar Rupbasan Arga Makmur dapat ikut berpartisipasi pada perayaan Hari Kemenkumham tahun ini, juara bukan fokus tujuan kami, tapi mendapatkan juara tersebut merupakan bonus dari kekompakan kami semua," katanya.

Hadir dalam acara ini Plt. Kepala Kantor Wilayah diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir, Kepala Divisi Administrasi, Achmad Brahmantyo Machmud, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, Kepala Divisi Pemasyarakatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan, Baran dan Keamanan, Alfonsus Wisnu Ardianto, para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan staf di jajaran Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bengkulu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: