Kemeriahan HUT RI ke-78 Tahun di Desa Bukit Indah, Warga hingga Anggota DPRD Ikuti Upacara Bendera

Kemeriahan HUT RI ke-78 Tahun di Desa Bukit Indah, Warga hingga Anggota DPRD Ikuti Upacara Bendera

Sigit/RU.ID- Upacara HUT RI ke-78 di Desa Bukit Indah--

KETAHUB, RADARUTARA.ID- Warga dan jajaran pemerintah Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun tampak kompak dan antusias dalam menyambut momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Kendati berlangsung sederhana, namun kekompakan dan dukungan penuh yang diberikan oleh jajaran Pemdes Bukit Indah kepada masyarakat mampu menjadikan rangkaian perayaan HUT RI ke 78 tahun di lingkungan Desa Bukit Indah menjadi meriah dan penuh makna akan nilai-nilai perjuangan hingga nasionalisme.

Puncaknya pada hari Kamis 17 Agustus 2023, lalu. Masyarakat dan jajaran Pemdes Bukit Indah, berkumpul menjadi satu di halaman Kantor Desa Bukit Indah bersama-sama untuk memperingati detik proklamasi dan melaksanakan upacara bendera.

Tanpa terkecuali, seluruh elemen masyarakat di tingkat desa mulai muda, tua, pria dan perempuan hingga salah satu unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, SIP, turut hadir dan mengikuti jalannya upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 78 yang berlangsung di Desa Bukit Indah, ini hingga selesai. 


Warga Bukit Indah ikut dalam barisan peserta Upacara--

Kades Bukit Indah sekaligus Inspektur Upacara, Rifqi Hidayat, mengatakan. Upacara bendera yang dilaksanakan oleh pemerintah desa pada 17 Agustus 2023. Merupakan salah satu upaya konkret pemerintah desa dalam membangkitkan semangat nasionalisme warga. Melalui kegiatan upacara tersebut, Kades, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di desanya untuk terus menggelorakan semangat perjuangan sesuai nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan bangsa ini.

"Di momentum HUT RI ke 78, ini kita ajak seluruh lapisan masyarakat untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan. Salah satu perjuangan konkret yang kita gelorakan terhadap masyarakat yakni adalah dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi-misi pembangunan di desa. Insya Allah dengan kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang kita miliki saat, ini visi-misi dalam membangun desa itu bisa kita wujudkan" tandas Kades.

Di sisi lain, Kades, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah berperan serta dalam menyukseskan rangkaian HUT RI ke 78 di desanya tahun ini.

BACA JUGA:Dua Korban Kekerasan di Lingkungan Sekolah Dalam Proses Pemulihan, PGRI Sampaikan Hal ini

Baik, itu kepada jajaran TNI-Polri, pelajar di SMAN 05 Bengkulu Utara yang menjadi bagian dari lingkungan desa, aparatur desa, BPD, Karang Taruna, PKK, tokoh masyarakat hingga kepada salah satu anggota DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, yang telah hadir dan mengikuti jalannya upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 78 di desanya.

"Semoga semangat perjuangan yang kita miliki saat, ini terus menggelora dan membawa dampak positif terhadap kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat," pinta Kades.

Pantauan radarutara.id, bertugas sebagai Inspektur Upacara pada upacara HUT RI ke 78 yang diselenggarakan oleh Desa Bukit Indah, ini adalah Kades Bukit Indah, Rifqi Hidayat, bertugas membaca teks proklamasi adalah Wakil Ketua DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, SIP, petugas Paskibra berasal dari pelajar di lingkungan SMAN 05 Bengkulu Utara berkolaborasi dengan masyarakat dan aparatur desa di Bukit Indah.

Tidak ada kendala berarti, seluruh rangkaian upacara kenaikan bendera hingga penurunan bendera di Desa Bukit Indah, ini berjalan khidmat dan sukses.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: