Hanya Pakai Minyak Kayu Putih, Penyakit Kulit Pada Kucing Sembuh Total

Hanya Pakai Minyak Kayu Putih, Penyakit Kulit Pada Kucing Sembuh Total

Hanya Pakai Minyak Kayu Putih, Penyakit Kulit Kucing Sembuh Total --

RADARUTARA.ID - Selain aromanya yang menyegarkan, ternyata terdapat banyak manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan. Khususnya Anda pecinta hewan peliharaan kucing yang sedang mencari secara darurat untuk mengatasi kucing yang sedang luka,  jamuran dan bakteri.

Sebelum dilakukan dengan menggunakan obat-obatan medis, atau dibawa ke dokter hewan. Anda boleh mencoba dengan cara sederhana dan mudah secara mandiri bisa mengatasi masalah pada kucing kesayangan anda. 

Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa pemilik kucing yang menggunakan cara unik dan terkadang tidak masuk akal untuk mengobati kucing yang mengalami luka.

Bahkanide untuk mengobati kucing yang terluka dengan cara yang unik tersebut biasanya dilakukan berdasarkan cerita dan pengalaman dari orang lain yang dianggap sepele namun berhasil membuat kucing sembuh dari bakteri. 

BACA JUGA:Viral! Pasangan Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Unik yaitu Seekor Kucing

Terkadang kita tidak menyadari serta membiarkan kucing luka bisa mengakibatkan fatal bahkan kematian. Namun saat ingin membawa ke dokter hewan, biasa biayanya sangat mahal. 

Menyikapi itu semua, ada beberapa langkah mengobati luka pada kucing dengan cara herbal dan cara lainnya.

Apa saja cara unik yang sering dilakukan untuk mengobati kucing yang luka parah?

Selain menggunakan ramuan sederhana seperti parutan kunyit, juga bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak kayu putih.

BACA JUGA:Pasal Dicakar Kucing, Pria ini Menjadi Buta

Alternatif ini juga memiliki kandungan yang sangat berperngaruh yang dibutuhkan kulit, diantaranya untuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit. 

Dengan mengoleskan minyak kayu putih, maka infeksi pada kulit bisa dicegah, sehingga proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Namun sebelum mempraktikkan dengan minyak kayu putih pada luka, sebaiknya bersihkan luka terlebih dahulu menggunakan alkohol dan kapas.

Kemudian setelah bersih, baru kalian teteskan minyak kayu putih pada bagian luka di kucing. Lakukan seperti itu selama 3 hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: