Sambut HUT RI ke 78, Warga RT 07 Desa Rama Agung Pasang Ratusan Bendera dan Umbul-umbul

Sambut HUT RI ke 78, Warga RT 07 Desa Rama Agung Pasang Ratusan Bendera dan Umbul-umbul

Gafur/RU.ID- Nampak barisan umbul-umbul yang dipasang didepan rumah warga Rama Agung.--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, semangat dari masyarakat RT 07 Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara untuk merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan semangat dan kekompakan masyarakat di RT ini, di hari kemerdekaan tahun ini lebih meriah dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Sebanyak 150 umbul-umbul bendera di pasang oleh warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Tahun 2023," jelas Jembriel Simbolon, Ketua RT 07.

BACA JUGA:Kenali KUR Mandiri, Bisa Dapatkan Limit Hingga Rp500 Juta

Dijelaskannya, anggaran pembelian umbul-umbul dan bendera merupakan hasil jimpitan dari warganya saat melaksanakan kegiatan jaga malam pada saat Pos Ronda di RTnya.

"Tahun ini lebih meriah, selain umbul-umbul dan bendera dari hasil sumbangan dan jimpitan warga, juga dibuat gapura permanen," sambungnya.

Disisi lain, Aipda Adila Pamungkas salah satu anggota kepolisian yang tinggal di wilayah itu mengaku, kekompakan warga RT 07 sudah terjalin sejak lama. 

Bahkan bukan hanya menyambut hari kemerdekaan saja, kegiatan-kegiatan lain di RT 07 warganya selalu kompak.

"Alhamdulillah tahun ini meriah, apalagi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 merupakan hari sejarah bangsa ini, kita wajib memeriahkan," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: