Cuma Butuh 10 Menit Perhari, Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Kamu Panjang Umur

Cuma Butuh 10 Menit Perhari, Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Kamu Panjang Umur

Cuma Butuh 10 Menit Perhari, Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Kamu Panjang Umur.--

RADARUTARA.ID - Panjang umur merupakan keinginan dari setiap orang karena ingin melakukan sesuatu sebanyak mungkin baik itu menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun melakukan hal yang lainnya. Beragam cara sudah ditempuh untuk meningkatkan kesehatan tubuh serta khasiat panjang umur pada.

Di samping hal itu ada iho cara-cara sederhana yang bisa dijalani untuk menambah usia kehidupan. Walaupun terkesan simple dan bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari akan tetapi kebiasaan ini bisa menambah kesehatan dan membuat panjang umur.

Berikut ini beberapa rutinitas yang dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh serta membuat panjang umur.

BACA JUGA:Baby Blues, Ini Penanganan dan Peran Penting Pasangan untuk Mengatasinya

1. Minum Teh, Kopi dan Cokelat Hitam

Kopi teh dan coklat hitam merupakan sejenis olahan yang dibuat menjadi minuman mengandung mikronutrien berbasis tanaman seperti polifenol dan antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan. Menurut penelitian ilmiah bahwasannya zat-zat tersebut dipercaya mampu melindungi tubuh dari penyakit-penyakit yang kronis.

Termasuk dalam hal ini yaitu penyakit jantung Oleh sebab itu jika kita rutin mengkonsumsi kopi, teh, atau coklat hitam akan bermanfaat dalam tubuh. Perlu diingat hal ini haruslah dalam batas wajar.

 

2. Pilih Camilan Karbohidrat Sehat

Peran makanan dalam meningkatkan kesehatan tubuh sangatlah besar, para ahli gizi banyak menyarankan untuk senantiasa menjaga pola makan serta memperbanyak makan makanan yang memiliki karbohidrat dalam pola makan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan kacang-kacangan.

Hal tersebut tidak hanya memberikan tambahan nutrisi kepada tubuh akan tetapi mengurangi resiko terkena penyakit serius.

BACA JUGA:Super Hoki, 4 Weton Ini Ditakdirkan Jadi Kaya Raya Tanpa Perlu Banyak Usaha, Hidupnya Santai Tapi Tetap Tajir

3. Latihan Isometrik

Rajin berolahraga dan membentuk otot yang kuat merupakan faktor untuk menjaga kesehatan di masa tua. Latihan ringan seperti isomatik dengan duduk di dinding atau plank juga memiliki manfaat yang besar seperti layaknya angkat beban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: