Puskesmas Suka Makmur Optimalkan Intervensi Gizi ke Remaja, Ini Sasarannya

Puskesmas Suka Makmur Optimalkan Intervensi Gizi ke Remaja, Ini Sasarannya

Ilustrasi Piring Gizi--

RADARUTARA.ID- Kepala Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), dr Nanang Rahmat, mengatakan. Bahwa pada awal bulan Agustus, ini pihaknya sedang berusaha mengoptimalkan pemantauan gizi kepada remaja di lingkungan sekolah.

Intervensi gizi kepada remaja di lingkungan sekolah yang ada di wilayah kerjanya, ini sengaja dilakukan oleh Puskesmas Suka Makmur untuk memaksimalkan pertumbuhan fisik, pertumbuhan kognitif serta pertumbuhan reproduksi remaja.

"Kemudian melalui intervensi gizi yang gencar kita lakukan, ini. Kita ingin memantau kepatuhan konsumsi TTD pada remaja putri sebagai indikator dalam percepatan penurunan stunting," ungkap Nanang.

BACA JUGA:Camat Himbau Seluruh Pangkalan Agar tak Jual LPG Melebihi HET

Dijelaskan Nanang, untuk mengoptimalkan langkah intervensi gizi kepada remaja di lingkungan sekolah, ini ada beberapa upaya yang akan ditempuh oleh Puskesmas. Langkah yang dimaksud, diantaranya meliputi senam bersama, sarapan pagi bersama, minum tablet tambah darah (untuk pelajar perempuan) dan penyuluhan kesehatan.

"Kegiatan ini kita sebut "Aksi Bergizi". Perdana di awal bulan Agustus, ini kegiatan akan kita laksanakan di SMPN 65 BU dan MTs Darul Fallah," tandasnya.

Lebih jauh Nanang, menambahkan. Aksi bergizi serupa, ini nantinya tidak hanya akan difokuskan kepada remaja di lingkungan sekolah. Tetapi Puskesmas juga akan masuk ke lingkungan masing-masing desa dengan melakukan intervensi gizi yang sama kepada remaja di desa.

"Tindakan yang sama juga akan kita lakukan di tingkat desa. Dan semuanya sedang proses kita komunikasikan ke desa. Mudah-mudahan upaya yang sedangkan kita lakukan, ini mendapat sambutan positif sehingga kita bisa segera jadwalkan kegiatan yang sama di tingkat desa," demikian Nanang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: