Keutamaan Sholawat Tibbil Qulub, Sholawat Atas Nabi yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Keutamaan Sholawat Tibbil Qulub, Sholawat Atas Nabi yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Keutamaan Sholawat Tibbil Qulub, Sholawat Atas Nabi Yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit,--

RADARUTARA.ID - Sholawat merupakan suatu bentuk pujian yang diperuntukkan kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, Sholawat sendiri memiliki banyak keutamaan Salah satunya yaitu mendapatkan syafaat dari nabi Muhammad pada hari kiamat kelak.

Anjuran untuk bersholawat tercantum dalam surah al-ahzab ayat 56 yang berbunyi:

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Arab latin: Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīmā

 

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya,"

BACA JUGA:Sering Ada di Pekarangan, Ternyata 7 Tanaman Ini Bisa Membuat Rezeki Seret, Yakin Masih Mau Mempertahankannya?

Sholawat terdiri dari berbagai macam jenis yaitu seperti sholawat Jibril, sholawat badar dan sholawat Syifa atau sholawat tibbil qulub. Salah satu yang akan kita bahas yaitu tentang sholawat Syifa, sholawat yang dipercaya mampu menyembuhkan segala jenis penyakit.

Dalam buku khasiat dan faedah 99 Asmaul Husna, sholawat tibbil qulub menjadi sarana membuat tubuh tetap sehat, panjang umur, serta kuat. 

Tidak hanya untuk menyembuhkan penyakit fisik saja selawat ini juga mampu untuk menyembuhkan penyakit hati yang diderita oleh banyak orang. Sholawat ini dapat kita baca sebanyak-banyaknya ketika kita sedang sakit, akan tetapi sholawat ini lebih utama jika dibaca rutin sehabis mengerjakan salat.

BACA JUGA:Rezeki Seret, Menurut Legenda Kuno Thionghoa, Makanan Indonesia Dipercaya Membawa Keberuntungan

Lalu seperti apakah bacaan sholawat Syifa tersebut. Berikut bacaannya:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Arab latin: Allahumma sholli `ala Sayyidina Muhammadin thibbil qulubi wa dawa-iha wa `afiyatil abdani wa syifa-iha wa nuril abshori wa dhiya-iha wa `ala alihi wa shohbihi wa sallim.

 

Artinya: "Ya Allah, curahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, serta sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: