HUT Pramuka ke 62 di Wilayah Kuartir Ranting Ulok Kupai Akan Diisi dengan Kegiatan Kemah Bakti

HUT Pramuka ke 62 di Wilayah Kuartir Ranting Ulok Kupai Akan Diisi dengan Kegiatan Kemah Bakti

Ilustrasi Pramuka--

RADARUTARA.ID- Persiapan demi persiapan terus diupayakan oleh jajaran Kuartir Ranting Ulok Kupai untuk memperingati HUT Pramuka ke 62 tahun 2023.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, peringatan HUT Pramuka ke 62 khusus di wilayah Kuartir Ranting Ulok Kupai, ini akan diisi dengan kegiatan Kemah Bakti yang dipusatkan di areal Bumi Perkemahan, Desa Tanjung Harapan.

Ada pun, peserta yang akan turut bergabung dan mengikuti jalannya kegiatan Kemah Bakti, ini meliputi pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat di wilayah Kuartir Ranting Ulok Kupai. 

Kepada Radar Utara ID, Ketua Panitia Kemah Bakti dalam rangka HUT Pramuka ke 62 di Ulok Kupai, Bambang Abdu Mutalib, acara Kemah Bakti, ini rencananya akan diikuti oleh 500-800 peserta yang terdiri dari 384 pelajar dan ditambah dari unsur panitia, pembina, aparatur pemerintah desa hingga karang taruna di lingkungan Desa Tanjung Harapan.

"Sementara, ini kita sedang fokus kepada persiapan lokasi dan susunan acara. Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, acara Kemah Bakti ini akan dibuka mulai tanggal 12-14 Agustus, mendatang," ungkap Bambang.

BACA JUGA:22.400 Bibit Sawit Bersertifikasi dari Pemerintah Siap Dibagikan di Bengkulu Utara, Berikut Sasarannya

Ditegaskan Bambang, acara Kemah Bakti, ini merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan yang rutin digelar setiap tahunnya.

Dimana pada rangkaian Kemah Bakti, ini nantinya peserta akan mengikuti sejumlah lomba PBB, teori, pioneering, masak berbahan baku sederhana hingga lomba membaca Al-Quran.

"Karena ini adalah gerakkan pramuka, otomatis kita harapkan setelah mengikuti rangkaian Kemah Bakti ini. Para peserta memiliki kemandirian yang cukup besar, bisa survive dengan alam bebas dan kemampuan lain sesuai nilai-nilai yang tertanam di dalam Dasa Dharma Pramuka," tandas Bambang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: