Beruang Kembali Menampakkan Diri di Kebun Warga, Jebakan Milik BKSDA Rusak

Beruang Kembali Menampakkan Diri di Kebun Warga, Jebakan Milik BKSDA Rusak

Gafur/RU.ID- Jebakan milik BKSDA yang diduga rusak karena Beruang--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID- Dua beruang berukuran besar kembali muncul pasca menyerang Warga di Giri Mulya hingga Luka Parah pada saat dikebun karet di Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kabar munculnya beruang ini diketahui warga tengah berkeliaran di kawasan kebun warga pada, Kamis (3/8/2023) sore.

"Info terbaru, beruang sore kemarin kembali muncul tidak jauh dari TKP penyerangan kemarin, kali ini berjumlah 3 ekor beruang, satu diantaranya masih kecil," kata Eko Deritanto, Kepala Desa Giri Mulya.

BACA JUGA:Kesayangan Eyang Semar, Ini 12 Tanggal Lahir Keramat, Rezekinya Mengalir Deras Hingga Banjir Uang Sepanjang Hi

Menurutnya, setelah sekian lama tidak muncil, beruang tersebut santer menampakan diri di kawasan perkebunan warga sejak merenyerang warga.

Kades juga mengaku, tim BKSDA serta pihak polsek sudah mengecek lokasi munculnya beruang.

"Secara pasti saya belum melihat langsung, tapi kalo keterangan warga yang melihat beruang tersebut sudah termasuk dewasa dan berukuran besar," sambungnya.

BACA JUGA:Waspada Jin Qorin Ikut Nimbrung Saat Berhubungan Suami Istri, Segera Bentengi dengan Doa Ini

Menyikapi hal tersebut, pihaknya Bersama tim BKSDA Bengkulu Utara akan memasang perangkap untuk menangkap beruang.

"Dulu juga pernah ada beruang yang menyerang warga dan di lokasi tersebut dipasang jebakan di Giri Mulya terus tidak di bawa pulang. Saat ini kondisinya rusak,"ungkap Kades.

Namun, dikarenakan adanya keterbatasan alat tangkap berupa kerangkeng berukuran besar, 

Polisi Hutan seksi wilayah konservasi III BKSDA, Yanis menjelaskan, alat yang dimilikinya tinggal 1 buah, sementara alat tangkap lainnya masih berada di tempat lain guna menangkap harimau di Marga Sakti Seblat. 

"Kita baru dapat laporan kemarin, rencana kita coba akan memasang perangkap di lokasi. Untuk sementara perangkap yang ada belum bisa digunakan lantaran rusak," ujarnya.

BACA JUGA:Buya Yahya: Walaupun Hutangmu Segunung, Begini Cara Lunasi Hutang dengan Doa Dari Nabi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: