Keutamaan Surat Al-hasyr Ayat 21-24, Sebagai Doa Penyelamat dan Mempermudah Ibu dalam Proses Persalinan

Keutamaan Surat Al-hasyr Ayat 21-24, Sebagai Doa Penyelamat dan Mempermudah Ibu dalam Proses Persalinan

Keutamaan Surat Al-hasyr Ayat 21-24, Sebagai Doa Penyelamat Dan Mempermudah Seorang Ibu Dalam Proses Persalinan.--

RADARUTARA.ID - Surah-surah di dalam Alquran pastilah memiliki manfaat serta keutamaannya masing-masing, dan apabila manusia berpegang teguh pada Alquran sebagai karunianya, pastilah manusia tersebut akan memperoleh manfaat bagi kehidupannya.

Sebab Alquran tidak hanya berisi perintah dan larangan saja akan tetapi ayat-ayat Alquran juga mengandung Fadilah beserta khasiat yang sangat besar. Salah satunya yaitu terdapat dalam surah al-hasyr ayat 21 sampai 24 sebagai berikut:

لَوْ اَنْزَلْنَا هٰذَا الْقُرْاٰنَ عَلٰى جَبَلٍ لَّرَاَيْتَهٗ خَاشِعًا مُّتَصَدِّعًا مِّنْ خَشْيَةِ اللّٰهِ ۗوَتِلْكَ الْاَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُوْنَ ()هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِۚ هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ ()هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُۗ سُبْحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ ()هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ

Artinya:  Sekiranya Kami turunkan Al-Qur'an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berpikir. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.  Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

BACA JUGA:Dompet Tebal Penuh Uang, Selamat Ini 5 Shio yang Akan Dapat Rezeki Berlimpah di Bulan Agustus 2023

Apabila kita membacanya setiap hari ayat tersebut akan memberikan manfaat yang begitu besar pada kehidupan kita. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat yang kita peroleh apabila mengamalkan surah al-hasyr ayat 21 24.

1. Termasuk dalam tujuh surat penyelamat manusia

Surah al-hasyr ayat 21 24 disebut-sebut sebagai surah penyelamat, hal tersebut dijelaskan dalam buku dzikir doa pembuka pintu Rahmat oleh Agus Arifin.

Adapun cara mengamalkannya yaitu dibaca sebagai dzikir pagi dan petang diikuti dengan membaca surah al-fatihah 100 kali, surah Al Hadid ayat 1 sampai 3, surah al-ikhlas, surah al-falaq, dan surah an-nas masing-masing sebanyak tiga kali.

BACA JUGA:Bentengi Dirimu dengan Amalan Singkat Ini, Saking Dahsyatnya, Hingga Membuat Setan Lari Muntah Darah

2. Sebagai doa memohon perlindungan dari gangguan setan di dunia

Surah al-hasyr ayat 21 24 ini dapat memberikan perlindungan kepada manusia dari gangguan jin. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut setiap hari setiap selesai salat.

Selain surah al-hasyr ada juga surah al-a'raf ayat 54-56 dan ayat kursi yang bisa kita gunakan untuk memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan jin dan syaiton.

3. Salah satu doa memohon kesembuhan sakit mata

Dalam buku tuntunan doa dan dzikir untuk segala situasi dan kebutuhan oleh Ali Akbar bin Aqil, menjelaskan bahwasanya umat muslim dapat membaca rangkaian doa surah-surah Alquran saat sedang sakit mata, yakni seperti surah at-taubah ayat 128 sampai 129, surah Al isra ayat 82, surah al-hasyr ayat 21 24 secara berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: