Hanya 5 Golongan Manusia Ini, Apabila Berdoa, Doanya Sangat Mustajab dan Cepat Dikabulkan Oleh Allah

Hanya 5 Golongan Manusia Ini, Apabila Berdoa, Doanya Sangat Mustajab dan Cepat Dikabulkan Oleh Allah

Hanya 5 Golongan Manusia Ini, Apabila Berdoa, Doanya Sangat Mustajab Dan Cepat Dikabulkan Oleh Allah.--

RADARUTARA.ID - Kita sebagai umat Islam dianjurkan untuk meminta segala sesuatu kepada Allah SWT. Sebagai umat tentunya kita menginginkan doa kita dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, akan tetapi orang-orang akan meminta kepadaNya hanya pada saat ia sedang sedih saja dan lupa pada saat ia sedang senang.

Padahal kita sebagai umat Muslim berdoa merupakan bentuk rasa syukur kita atas limpahan rahmat dan karunia Allah kepada kita semua. Hal itu seperti yang tercantum di dalam Alquran surah Yunus ayat ke 12.

وَاِذَا مَسَّ الْاِنْسَانَ الضُّرُّ دَعَانَا لِجَنْۢبِهٖٓ اَوْ قَاعِدًا اَوْ قَاۤىِٕمًا ۚفَلَمَّا كَشَفْنَا عَنْهُ ضُرَّهٗ مَرَّ كَاَنْ لَّمْ يَدْعُنَآ اِلٰى ضُرٍّ مَّسَّهٗۗ كَذٰلِكَ زُيِّنَ لِلْمُسْرِفِيْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ

Artinya: Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu darinya, dia kembali (ke jalan yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Demikianlah dijadikan terasa indah bagi orang-orang yang melampaui batas apa yang mereka kerjakan.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Lakukan 1 Amalan Khusus Wanita Ini, Dijamin Bisa Selamat Dunia Akhirat

Menurut buku doa-doa khusus wanita yang ditulis oleh Amirullah syarbini menjelaskan, bahwasanya ada beberapa golongan orang-orang yang apabila ia meminta kepada Allah maka doanya akan dikabulkan berapa diantaranya adalah sebagai berikut.

 

1. Pemimpin yang Adil

Pemimpin yang adil seperti yang diungkapkan oleh Ibnu Mandhur menjelaskan bahwasanya pemimpin yang adil adalah sesuatu yang hawa nafsu tidak mempengaruhi serta tidak menyimpang di dalam keputusannya.

Adil juga merupakan putusan dengan jalan yang benar atau memutuskan dengan suatu hal yang baik. Dengan kehadiran pemimpin yang adil, akan banyak sekali kejahatan yang akan tertekan, serta kebaikan akan selalu terjaga dan membuat masyarakat menjadi aman dan tentram.

 

2. Anak kepada Orang Tuanya

Tidak hanya doa orang tua terhadap anak, namun juga doa anak terhadap orang tua akan dikabulkan oleh Allah. Serta harapan-harapan baik nantinya akan diberikan kembali oleh Allah dengan berbagai macam karunianya, yang salah satu diantaranya yaitu kemudahan rezeki, umur panjang, serta berkah.

Rasulullah bersabda, "Ada empat orang yang doanya mustajab, yaitu (1) Pemimpin yang adil, (2) Seorang yang mendoakan saudaranya dari tempat yang jauh, (3) Orang yang dianiaya, dan (4) Doa seorang anak kepada orang tuanya." (HR Abu Nu'aim).

BACA JUGA:Kisah Nyata, Wanita Miskin Ini Mendadak Jadi Kaya Raya Setelah Rutin Mengamalkan Sholawat Jibril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: