Mau Kaya Raya dengan Cara Instan? Ini 11 Tempat Terpopuler untuk Mencari Pesugihan di Pulau Jawa

Mau Kaya Raya dengan Cara Instan? Ini 11 Tempat Terpopuler untuk Mencari Pesugihan di Pulau Jawa

Mau Kaya Raya Dengan Cara Instan? Ini 11 Tempat Terpopuler untuk Mencari Pesugihan di Pulau Jawa--

RADARUTARA.ID - Walaupun zaman sudah modern seperti sekarang ini, tetapi ada saja orang yang ingin mencari jalan pintas untuk menggapai kekayaan dengan cara yang instan. Salah satunya yaitu dengan cara melakukan pesugihan.

Pesugihan adalah serangkaian mitos atau ritual yang diyakini bisa digunakan untuk mendapat kekayaan dengan cara instan. Umumnya, pesugihan ini dibantu dengan entitas atau makhluk gaib.

Ketika melakukan ritual pesugihan, pelaku pesugihan umumnya membuat perjanjian dengan makhluk gaib terlebih dahulu. Dalam melakukan perjanjian, tumbal dan mahar tertentu pun wajib dipersembahkan kepada makhluk gaib tersebut sebagai pengganti atau disebut barter untuk mendapatkan kekayaan.

Biasanya, korban dari tumbal pesugihan ditentukan berdasarkan permintaan di makhluk gaib dan pelaku pesugihan wajib memenuhi apapun yang ia pinta.

BACA JUGA:Diduga Iritasi Setelah Memakai Eyelash atau Bulu Mata Palsu, Kornea Mata Perempuan Cantik Asal Jogja Terluka

Masyarakat Jawa memang tak bisa terlepas dari hal-hal berbau mistis dan supranatural. 

Bagi pencari pesugihan, umumnya akan diminta untuk mempersiapkan bermacam sarana contohnya seperti bunga, ayam cemani, buah tujuh macam atau syarat lainnya.

Untuk mendapatkan kekayaan dengan cara yang instan itu tidak bisa didapatkan secara gratis. Biasanya, pelaku dari pesugihan akan diminta tumbal untuk dipersembahkan kepada makhluk gaib tersebut. Tumbalnya itu biasanya mulai dari anggota keluarga, orang lain atau bahkan perjanjian kontrak umur untuk si pelaku pesugihan tersebut.

Maka tak heran, jika biaya pesugihan bisa dikatakan mahal. Biaya itu digunakan untuk membeli syarat dan memberi mahar untuk sang juru kunci.

BACA JUGA:Jarang Terungkap, Ini 3 Sosok Makhluk Gaib Paling Sakti dan Ditakuti se-Tanah Jawa

Di artikel kali ini radarutara.id akan memberikan 11 tempat yang paking terkenal di Pulau Jawa untuk pesugihan, diantaranya:

1. Gunung Kawi, Jawa Timur.

2. Gunung Kemukus, Jawa Tengah.


3. Gunung Wijil, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: