10 Tempat Ini Akan Membayarmu Jika Pindah ke sana, Ada yang Sampai Miliaran

10 Tempat Ini Akan Membayarmu Jika Pindah ke sana, Ada yang Sampai Miliaran

10 Tempat Ini Akan Membayarmu Jika Pindah ke sana, Ada yang Sampai Miliaran--

RADARUTARA.ID - Saat ini banyak orang yang bekerja dari jarak jauh, jadi tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang ingin hidup secara nomaden digital. Tidak menetap namun tetap dapat melakukan pekerjaannya secara digital.

Hanya saja, pindah ke luar negeri bukanlah hal yang murah. Hal ini bisa membuat bingung, kemana harus pergi. Bagaimana biaya hidup dan di mana akan tinggal seta biayanya.

Meski demikian, ada tempat-tempat di dunia ini yang karena populasi yang menurun dan pertumbuhan ekonomi yang stagnan, membuat pemerintahnya bersedia membayar orang yang bersedia pindah ke tempat yang dimaksud, bahkan ekspatriat sekalipun.

Ekspatriat adalah orang yang tinggal, baik itu sementara maupun menetap di luar negara dimana ia dilahirkan dan dibesarkan dan bukan warga negara dari negara yang ditinggalinya tersebut.

Berikut adalah daftar tempat-tempat di seluruh dunia yang saat ini menawarkan hibah dan insentif keuangan bagi individu dan keluarga yang bersedia pindah ke sana.

Dikatakan Jonathan Merry, CEO MoneyTransfers, meski tempat-tempat ini bukan pusat kota atau pusat bisnis, namun layak dipertimbangkan untuk pindah ke tempat tersebut.

"Individu yang menjadi ekspatriat atau hidup nomaden digital tetapi dengan anggaran terbatas cocok untuk pindah ke tempat-tempat yang dibiayai oleh pemerintah setempat. Meski bukan pusat keramaian, namun rata-rata memiliki ketenangan dan indah," katanya.

1. Vermont, AS

Negara bagian Vermont menawarkan program yang disebut Program Hibah Pekerja Jarak Jauh. Pekerja jarak jauh yang memenuhi syarat dapat menerima hingga jumlah maksimum $7.500, atau Rp112 juta.

Namun, kelemahannya adalah Anda tidak akan menerima hibah sampai Anda benar-benar pindah ke lokasi tersebut. Artinya, Anda harus menyelesaikan seluruh urusan secara mandiri, kemudian mengajukan biaya ganti pindah ke pemerintah.

2. Curtis, Nebraska, AS

Dana Perumahan Tenaga Kerja Pedesaan (RWHF) memberikan hibah pencocokan kompetitif kepada organisasi pembangunan nirlaba yang mengelola dana investasi perumahan tenaga kerja di Curtis, Nebraska. Untuk meningkatkan pasokan perumahan tenaga kerja di masyarakat pedesaan Nebraska dan mengurangi biaya, dana ini diinvestasikan dalam proyek-proyek yang memenuhi syarat.

3. Albinen, Swiss

Desa Albinen yang indah di Swiss menawarkan insentif keuangan untuk menarik penduduk baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: