Dinkes Diminta Segera Eksekusi Pembangunan Gedung Prototype Puskesmas Sebelat

Dinkes Diminta Segera Eksekusi Pembangunan Gedung Prototype Puskesmas Sebelat

Dinkes Diminta Segera Eksekusi Pembangunan Gedung Prototype Puskesmas Sebelat --

RADARUTARA.ID- Jajaran Komisi I DPRD Bengkulu Utara mendesak Dinkes Bengkulu Utara untuk segera merealisasikan atau mengeksekusi pembangunan gedung prototype di Puskesmas Perawatan Sebelat, Kecamatan Putri Hijau.

Desakan, ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, SIP, mengingat tahun anggaran yang berlangsung di tahun 2023, ini akan segera berakhir. Edi menilai, tak ada waktu lagi bagi Dinkes Bengkulu Utara untuk menunda-nunda pembangunan gedung Prototype di Puskesmas Perawatan Sebelat.

Selain waktu efektif yang hanya tersisa tinggal beberapa bulan saja. Pembangunan gedung prototype ini juga sudah banyak dinantikan untuk menunjang peningkatan layanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Perawatan Sebelat.

"Kita sudah berada di penghujung akhir tahun anggaran. Sangat kita sayangkan, apa bila pembangunan gedung prototype yang menggunakan anggaran tidak sedikit ini direalisasikan secara terburu-buru nantinya. Sehingga kami berharap Dinkes Bengkulu Utara segera mengeksekusi pembangunan gedung prototype di Puskesmas Sebelat yang sudah direncanakan tahun ini," desak Edi.

BACA JUGA:Horeee...! Berkah Kunjungan Presiden Jokowi, Bengkulu Akan Mendapatkan Dana Rp400 M Untuk Perbaikan Jalan

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi Picu Lonjakan Kasus DBD, Masyarakat Diminta Tetap Terapkan Perilaku ini

Di sisi lain Edi berharap, pembangunan gedung prototype di Puskesmas Sebelat dapat diselesaikan pada tahun ini juga. Sehingga di awal tahun 2024 mendatang, fasilitas gedung prototype di Puskesmas Sebelat itu sudah bisa difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Perawatan Sebelat.

"Harapan kami di awal tahun 2024 nanti fasilitas yang ada di gedung protoype sudah bisa difungsikan untuk melayani masyarakat," pinta Edi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: