5 Keris Sakti yang Berasal dari Tanah Jawa, Waspada Nomor 4 Punya Kutukan

5 Keris Sakti yang Berasal dari Tanah Jawa, Waspada Nomor 4 Punya Kutukan

5 Keris Sakti yang Berasal Dari Tanah Jawa, Waspada Nomor 4 Punya Kutukan--

RADARUTARA.ID - Keris sakti berasal dari Pulau Jawa yang diyakini sebagai benda pusaka yang mempunyai kekuatan supranatural. Kekuatan yang dipunyai Keris sakti ini banyak membuat orang jadi tertarik.

Menurut masyarakat di Pulau Jawa, keris mempunyai nilai tertentu lantaran kekuatan yang dimiliki keris tersebut. Keris sakti banyak dihormati hingga sebagian orang rela melakukan ritual-ritual tertentu.

BACA JUGA:Cuma Modal Telapak Tangan, Begini Cara Ampuh Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus dan Benda Pusaka Disekitarmu 

Berikut ini deretan keris sakti yang berasal dari Pulau Jawa, di antaranya:

1. Keris Setan Kober

Atau biasa disebut dengan Bronggot Setan Kober, adalah keris buatan Mpu Supo Mandrangi yang dipunyai Sunan Kudus. Keris itu ia wariskan kepada muridnya, Arya Penangsang atau biasa dikenal dengan Adipati Jipang Panolan.

Arya Penangsang terkenal dengan kemampuan sakti dan kepribadiannya yang tegas. Sementara, keris setan kober terkenal sebagai senjata haus darah sehingga membawa hawa yang panas.

Sifat pemarah dari Adipati Jipang Panolan ini muncul lantaran mempunyai keris pusaka. Dari sejarah disebutkan, si pemilik keris Arya Penangsang, tewas karena tertusuk kerisnya sendiri. 

Sampai saat kni, tidak ada yang tahu pasti di mana letak keberadaan keris sakti tersebut.

BACA JUGA:Tiba-tiba Merasakan 3 Hal Ini? Ternyata Ini Tandanya Jika Kamu Dapat Pusaka Gaib Sakti di Malam Satu Suro

2. Keris Nogososro

Adalah pusaka legendaris di tanah Jawa yang digunakan para pemimpin di masa lalu. Diketahui, keris ini mempunyai kesaktian yang diwariskan kepada sang pemiliknya. 

Pembuat keris nogososro yakni, Empu Supo Mandrangi dengan tujuan untuk meredam bencana. Keris ini merupakan keris yang paling sakti. 

Keris ini mempunyai 1.000 sisik dengan arti sebagai penolakan 1.000 bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: