4 Keris Paling Sakti Madraguna se-Tanah Jawa yang Melegenda dan Punya Energi Luar Biasa

4 Keris Paling Sakti Madraguna se-Tanah Jawa yang Melegenda dan Punya Energi Luar Biasa

4 Keris Paling Sakti Madraguna se-Tanah Jawa yang Melegenda dan Punya Energi Luar Biasa--

RADARUTARA.ID - Keris adalah senjata khas Jawa yang jumlah dan bentuknya banyak macamnya. Bukan hanya sebagai benda pusaka, Keris juga sebagai lambang doa bagi empu pembuatnya, yakni bagi empu Keris.

Maka tak heran jika pemiliknya yakin bahwa keris yang ada di dalam dirinya adalah sebuah keberuntungan karena bukan dibuat oleh sembarangan orang.

Dari sekian banyak jenis keris, ada 4 keris yang dianggap paling sakti, tetapi ada pula yang diyakini dikutuk untuk membunuh pemiliknya atau tuannya.

BACA JUGA:Amalkan Dzikir Ini di Malam 1 Suro, Datangkan Rezeki Melimpah dan Bikin Bisnis Makin Maju

Ini dia 4 jenis keris yang dipercaya memiliki kesaktian luar biasa.

1. Condong Campur

Keris ini mempunyai filosofi dengan banyak persoalan yang terjadi di jajahan Majapahit, tetapi diharapkan bisa bersatu padu.

Yang membuatnya menjadi unik, keris ini dibuat oleh seratus Empu andalan Majapahit yang tergabung menjadi satu, sehingga pada akhirnya keris ini dinamakan Condong Campur.

BACA JUGA:Direktur BPJS Kesehatan Menyebut 8 Penyakit Ini Membuat Tekor BPJS Kesehatan

2. Setan Kober

Awalnya keris ini adalab milik Sunan Kudus, lalu diberikan kepada Arya penangsang yang saat itu tengah menjabat sebagai adipati Jipang Panolan. Saat berperang melawan raja Mataram Danang Suto Wijaya, dengan kesaktian dari keris ini ,Arya Penangsang pun berhasil melumpuhkan lawannya.

Walaupun pada akhirnya di pertempuran itu, Arya Penangsang tewas karena ususnya terburai akibat kena sabetan tombak kyai pleret punya Danang Suto Wijaya yang terpotong oleh kerisnya sendiri.

BACA JUGA:Ritual Suku Toraja yang Sangat Erat dengan Mistis, Sebelum Dimakamkan Jasad Harus Didandani

3. Kyai Sengkelat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: