Jokowi Datang, Mungkinkah Tol Bengkulu Dilanjutkan?

Jokowi Datang, Mungkinkah Tol Bengkulu Dilanjutkan?

Jokowi Datang, Tol Bengkulu Dilanjutkan?--

RADARUTARA.ID - Presiden Jokowi dikabarkan bakal datang berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Kabar kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini pun diperkuat dengan telah mendaratnya pesawat yang membawa mobil ke presidenan di Bandara Fatmawati Bengkulu.

Salah satu agenda kedatangannya Presiden Jokowi yakni dirinya dikabarkan bakal melakukan peresmian Jalan Tol Bengkulu yang sebelumnya telah dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada akhir Desember 2022 lalu.

Project Director Hutama Karya Sri Hastuti Hardiningsih mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah presiden jokowi akan meresmikan jalan tol atau tidak, hak ini karena kedatangan Presiden yang masih belum pasti.

"Masih tentatif," ujar Sri Hastuti 

BACA JUGA:Dijadwalkan ke Bengkulu, Jokowi Bakal Buka Festival Tabut

Sementara itu, tokoh masyarakat Bengkulu Niko Galang Roger SH menyampaikan, 

kabar tentang Jokowi yang bakal meresmikan tol Bengkulu ini juga memberikan harapan baru bagi masyarakat Bengkulu. Salah satunya adalah jalan tol yang kemungkinan bakal di lanjutkan kembali.

"Semoga saja dengan presiden datang pembangunan jalan tol bisa dilanjutkan," harapnya.

Utnuk diketahui kemungkinan Jalan tol Bengkulu yang akan diresmikan adalah seksi I Bengkulu - Taba Penanjung, sepanjang 17,6 kilometer. Sedangkan pembangunan yang belum di lakukan adalah sesi II dengan rute  Taba Penanjung - Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer Dan sesi III rute Kepahiang - Lubuk Linggau sepanjang 54,5 kilometer.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: